Pedomanbengkulu.com, Bengkulu – Dalam rangka menyemarakkan Tanwir Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) gelar seminar internasional yang bekerja sama dengan tripel IT Washington DC Amerika Serikat Dr. H Habib Chirzin, M.A.

Ketua Panitia Kegiatan, Dr Rifai, menyebutkan ada segudang ilmu terdapat didalam seminar Internasional ini.

“Terselenggaranya acara ini bekerja sama dengan Tripel IT Washington DC Amerika Serikat dengan perwakilan DR. H Habib Chirzin, M.A dan alhamdulillah kegiatan seminar sudah berjalan,” ucap Rifai, Kamis (14/2/2019).

Lebih lanjut dijelaskannya, seminar ini menghadirkan beberapa profesor, yaitu Prof Dr. H Din Syamsudin, MA, Prof Dr. H Syafiq Mugni, MA,  Prof Dr. Torla Hasan dari Malaysia serta Prof Dr. Fauzan Noordin.

Seminar yang mengakat tema “Strategies For Actualizing The Progressive Islam” berkaitan dengan Islam menurut Rifai Muhammadiyah adalah Islam yang bergerak di tengah.

“Islam Muhamadiyah melihat fenomena republik sekarang ini khususnya Bengkulu Muhammadiyah berjalan di tengah-tengah, tidak cendrung ke kanan yang radikal dan tidak cendrung ke kiri yang semua serba boleh jadi harus on the track, jadi tidak boleh kita umat Islam mengatakan semuanya salah kecuali saya, kita tidak boleh seperti itu, maka Muhammadiyah Islam yang berada di tengah tengah, tidak kekanan tidak ke kiri sesuai ajaran sunah Alquran.” tegas Rifai

“Peserta yang berjumlah 150 orang dalam seminar internasional ini di hadiri para dosen berbagai Universitas yang berasal dari Lampung, Jambi dan Jawa, ada juga Rektor dekan juga ikut menjadi peserta dalam seminar tersebut.” tutup Rifai. [Efri]