PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Bertempat di Jalan WR Supratman RT 7 Kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu, Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMK IT) Arsitek Kota Bengkulu siap menggelar Malam Silaturahmi Pemuda (Masip).

Menawarkan panorama alam yang mempesona dari masjidnya, ratusan peserta telah mengkonfirmasi kehadirannya pada acara yang akan berlangsung besok, Jumat siang tanggal 15 Februari 2019 hingga Sabtu pagi tanggal 16 Februari 2019 ini.

Ketua Panitia kegiatan ini, Wawan Julian, mengatakan, 90 persen persiapan telah dirampungkan.

“Nanti malam finalisasi. InsyaAllah besok sudah 100 persen,” kata Wawan kepada Pedoman Bengkulu, Kamis (14/2/2019).

Pria yang sehari-hari menghabiskan waktunya untuk berdakwah ini menjelaskan, guna menampung ratusan peserta besok, panitia telah menyiapkan tenda dan melakukan penambahan lantai masjid.

“Konsumsi dan kebutuhan air semua sudah dipersiapkan. Peserta yang hadir bukan hanya dari kalangan pelajar seperti SMP dan SMA se Kota Bengkulu, namun sejumlah organisasi kepemudaan juga sudah mengkonfirmasi untuk hadir,” ungkap Wawan Julian.

Adapun agenda dalam kegiatan Masip tersebut diantaranya adalah muzakarah pelajar, salat berjamaah, tahajud, motivasi pelajar, ceramah dan kegiatan-kegiatan lainnya yang mengarahkan para pelajar untuk taat dalam amal agama.

Hal ini sejalan dengan visi SMK IT Arsitek Kota Bengkulu yang ingin mewujudkan generasi cerdas, profesional dan berakhlaqul karimah.

Visi tersebut diupayakan melalui perwujudan SMK IT Arsitek sebagai sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan unggulan di bidang teknik, menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional bertaraf nasional dan internasional serta taat dalam mengamalkan agama secara sempurna.

“Ini akan menjadi persiapan menuju gerakan 300 ribu pemuda hijrah yang bertujuan mengajak seluruh umat Islam agar laki-laki dewasa melaksanakan salat berjamaah tepat waktu di masjid, perempuan dewasa dapat menutup auratnya, anak-anak menjadi penghafal dan pengamal Al-Qur’an,” demikian Wawan Julian.

Sementara 300 ribu pemuda hijrah akan digelar pada 17 Maret 2019 saat puncak Hari Ulang Tahun Kota Bengkulu ke-300 yang sekaligus menjadi wahana Musyawarah Nasional (Munas) pertama Gerakan Memakmurkan Satu Juta Masjid (Gemasajid) yang berpusat di Masjid Agung At-Taqwa Kota Bengkulu. [Medi Muamar]