PedomanBengkulu.com, Seluma – Yora Puspita Sari (17) dan rekannya Nora Feronika (18) warga Ilir Talo merupakan dua orang pelajar asal SMK Negeri 2 Seluma yang sedang melaksanakan tugas magang di BPKD Seluma harus merelakan barang pribadi miliknya digasak oleh pencuri.

Pasalnya pada Senin dini hari (25/2/2019) pukul 04.00 WIB pencuri tersebut berhasil membobol dua unit kosan yang berada di belakang MTS Tais, Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma saat korban sedang terlelap tidur.

“Jam 03.00 aku bangun bang, nengok HP itu masih dicas, laptop juga masih ada bang, sudah itu aku tidur lagi bang, pas bangun mau shalat subuh HP dengan laptop lengkap dengan casan sudah gak ada lagi bang, terus kunci pintu depan sudah rusak bang, langsung aku lapor dengan ibu kos bang,” ungkap Yora Puspita Sari, saat ditemui Senin (25/2/2019).

Mendapati laporan dari kedua korban, Suaiman (45) pemilik kosan langsung mengantarkan keduanya ke Mapolsek Seluma guna ditindaklanjuti.

Terpisah, saat dikonfirmasi kepada Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertadhana melalui Kapolsek Seluma Iptu Jhoni Naibaho mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima laporan dari korban.

“Saat ini anggota kita sudah melakukan olah TKP, dan mengumpulkan sidik jari disekitar TKP,” kata Jhoni.

Selain dua unit handphone dan laptop, pelaku juga berhasil menggasak uang tunai Rp 400 ribu milik korban. Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai lima juta rupiah. [Wahyu]