PedomanBengkulu.com, Seluma – Setelah tiga hari melakukan pencarian terhadap Ratno (34) warga asal Cilacap Jawa Tengah yang merupakan korban tenggelam di Curug Endap Sungai Sikruh Afdeling 3 PTPN 7 Padang Pelawi, akhirnya jasad Ratno ditemukan, Senin (25/2/19).

Jasad Ratno ditemukan berjarak sekitar 500 meter dari lokasi pemandian korban. Sebelumnya proses pencarian korban tersebut tergolong sulit, karena kondisi cuaca yang sejak Sabtu lalu hingga Minggu petang (23/2/2019) masih diguyur hujan dengan kondisi air yang keruh.

Jasad korban ditemukan oleh Ucok (65) warga asal Desa Kuti Agung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma saat sedang mencari ikan dia airan sungai tersebut. Mendapati informasi tersebut, tim sar gabungan langsung mendatangi lokasi penemuan jasad korban.

“Saya tadi lagi jaring ikan pak, terus saya menemukan jenazah korban di pinggir sungai ini pak yang tersangkut dibibir sungai, sebelumnya saya sudah mendengar bahwa orang tenggelam di Afdeling 3 pak, maka saya lapor langsung dengan yang bersangkutan guna evakuasi jenazah tersebut,” ungkap Ucok.

Mendapati informasi tersebut, tim sar gabungan langsung bergerak menuju TKP dan segera mengevakuasi jasad korban yang sudah mengembang dan membusuk untuk dibawa ke rumah duka.

“Benar kita dapat informasi tersebut dari bapak Ucok yang sedang mencari ikan, dan penemuan jasad korban berada 500 meter dari awal mula korban mandi di Curug Endap Sungai Sikeruh, serta pukul 13.30 wib kita berhasil evakuasi jasad korban, dibantu dengan tim sar gabungan dari Basarnas, BNPB, PMI, dan warga sekitar guna disemayamkan,” kata Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertadhana melalui Kapolsek Sukaraja Iptu Noviaskha.

Selanjutnya, jenazah korban akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) PTPN 7 Unit Usaha Padang Pelawi. [Wahyu]