Penemuan mayat di atas pohon gantung diri dengan tali di Warga Desa Rindu Hati, Senin (25/2/2019).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Warga Desa Rindu Hati, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, dihebohkan penemuan mayat di atas pohon gantung diri dengan tali, Senin (25/2/2019) sekitar pukul 08.30 WIB.

Penemuan mayat gantung diri adalah warga Desa Rindu Hati yang telah membusuk dan di perkirakan sudah tiga hari tergantung di atas pohon yang tidak jauh dari Desa Rindu Hati tersebut.

Menurut Sutan Muklis selaku Kepala Desa Rindu Hati mengatakan memang benar warganya yang bunuh diri dengan cara gantung diri di atas pohon ini karena mayat yang ditemukan itu sudah tidak bernyawa lagi.

“Membusuk di atas pohon,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apa yang menjadi motif korban mengakhiri hidupnya.

“Keputusan warga Rindu hati yang bernama Cik Wandi atau biasa dipanggil Iwan Mini yang berusia 40 tahun ini mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri apa motifnya pihak desa belum ketahui,” ungkap Sutan Muklis.

Ia menerangkan, petugas mengalami kesulitan untuk menurunkan jenazah korban lantaran pohon cukup tinggi untuk menurunkan dan selain itu juga jasad mayat gantung diri itu juga berbau tak sedap.

“Warga sepakat menurunkan dengan alat seadanya dan akhir jasad mayat itu dapat di turunkan langsung di bungkus dengan kain putih,” jelasnya.

Lanjut Kades Sutan Muklis kini jasad mayat itu sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah keluarga korban untuk dimakamkan.

“Untuk kejadian ini masih di belum di ketahui dan untuk mengetahui motif ini maka nantikan akan kita minta keterangan kepada pihak keluarganya,” tutupnya. [**]