PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Besok, Senin (11/3/2019) pukul 12.30 WIB di Balai Pertemuan Ratu Samban Kota Argamakmur, Staf Khusus Presiden Republik Indonesia (RI) Dr Hj Siti Ruhaini Dzuhayati MA hadir di acara Seminar Nasional (Semnas) yang dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Bengkulu Utara dalam rangka melantik 19 Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Se Kabupaten Bengkulu Utara.

“Semnas ini di gelar dalam rangka melantik 19 PCPM,” ungkap Agus Chandra selaku Sekretaris PDPM Bengkulu Utara, Minggu (10/3/2019).

Ia mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Bengkulu Utara untuk hadir.

“Kami mengajak semua masyarakat Bengkulu Utara dan Provinsi Bengkulu untuk dapat menghadiri Seminar Nasional ini,” ajaknya.

Ia menjelaskan, Semnas ini akan diisi oleh pemateri nasional diantaranya ibuk Dr Hj Siti Ruhaini Dzuhayati, MA selaku Staf Khusus Presiden RI dan Sunanto SHi selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

“Pemateri daerah ada Andaru Pranata SE selaku Ketua SANS Bengkulu Utara,” ungkapnya.

Adapun tema yang akan di angkat dalam Semnas itu adalah “Memposisikan pancasila dalam konteks keislaman dan keindonesian”.

“Semnas ini gratis dan tidak di pungut biaya serta terbuka untuk umum,” ujar Agus.

Ditambahkan Agus bahwa Semnas tersebut akan dibuka langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian. [Evi Kusnandar]