Rapat Koordinasi Daerah dengan program kependudukan, KB, dan pembangunan keluarga Provinsi Bengkulu di Grage Hotel, Rabu (13/3/2019).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Badan Kependudukan, Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu mengadakan Pembukaan Rapat Koordinasi Daerah ( Pra Rakorda) dengan program kependudukan, KB, dan pembangunan keluarga Provinsi Bengkulu di Grage Hotel, Rabu (13/3/2019).

Kegiatan Rapat ini dihadiri oleh Deputi Pengendalian Penduduk, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas PPA dan KB Provinsi Bengkulu, dan Kepala OPD PP dan KB Kab/Kota Seprovinsi Bengkulu.

Pembukaan Pra Rakorda resmi dibuka oleh Busmar Edisyaf selaku Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya Busmar mengatakan bahwa tema rapat ini yaitu meningkatkan sinergitas implementasi program kerja provinsi dan kabupaten/kota dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas.

“Tujuan dari Rapat Pra Rakorda ini adalah untuk mensosialisakan program-program kerja yaitu kependudukan,Keluarga Berencana (KB), dan pembangunan keluarga, serta menggalang sinergi dengan Dinas Instansi lain,” ujar Busmar.

Dalam rangka mewujudkan pertumbuhan penduduk yang seimbang dan keluarga yang berkualitas perlu dilakukan upaya antara lain, mengendalikan angka kelahiran dan menurunkan angka kematian, mengarahkan mobilitas penduduk, meningkatkan kualitas penduduk segingga menjadi sumber daya manusia yang tangguh dan dapat menikmati hasil pembangunan yang adil dan merata.

“Tahun 2019 kita akan memprioritaskan pembinaan daerah terutama terhadap pencapaian program yang masih rendah,” jelas Busmar.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Busmar Edisyaf saat memberikan arahan

Busmar berharap untuk kedepannya program ini dikerjakan bersama-sama serta berkoordinasi dengan dinas instansi lain.

“Karena membangun masyarakat, negara, serta keluarga itu tidak bisa dibangun sendiri,” tutup Busmar.

Pembukaan Pra Rakorda ini diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab. [Tri Purnama Sari]