Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dalam kampanye dan pidato kebangsaanya di Pantai Panjang Hotel Kemuning Mercusuar, Kamis (14/3/2019).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dalam kampanye dan pidato kebangsaanya di Pantai Panjang Hotel Kemuning Mercusuar, Kamis (14/3/2019), menyampaikan sejumlah komitmen.

Dalam sapaanya kepada pendukung dan masyarakat Bengkulu, Prabowo bertekad akan mensejatrakan Indonesia dengan membangun pabrik pesawat, mobil dan kapal.

Menurutnya, Indonesia dengan kondisi negara yang sangat kaya raya sumber daya alam, sangat tidak masuk akal bila ada warga masyarakatnya yang hidup miskin.

Baca juga : Monster Itu Bernama Prabowo dan Bengkulu, Papua Barat dan Ribuan Purnawirawan Dukung Prabowo-Sandi

Ia menegaskan, selama ini kekayaan alam yang melimpah tersebut tidak dirasakan masyarakatnya manfaatnya.

“Negara kita sangat kaya, sumber daya alam dimana-mana, tetapi semua dikuasi asing, tidak tinggal di negara kita, semua sama asing ini yang harus kita rebut,” terangnya.

Lihat juga : Puluhan Ribu Masyarakat Bengkulu Suarakan Prabowo Presiden

Selain itu, ia juga bertekad untuk memberantas korupsi yang menurutnya sudah sangat mengkhawatirkan.

“Saya akan bertekat mensejahterakan rakyat Indonesia. Kita akan memberantas korupsi di Indonesia, dimana sudah mencapai stadium empat,” ucap Prabowo.

Prabowo optimis, bila negara dikelola dengan tepat, Indonesia memiliki banyak kemampuan untuk mensejahterakan seluruh petani dan nelayannya serta meningkatkan seluruh harga komoditas pertanian seperti harga karet, sawit, dan kopi.

“Pemerintah harus bersih, pemerintah tidak boleh korupsi saudara-saudara, barulah kita berbicara sejatera, kekayaan harus di amankan tidak boleh ditangan asing, baru nanti kita harus mensejaterakan pegawai negeri dan guru-guru honorer,” terang Prabowo.

Simak juga : Prabowo Sepakati Ajakan Walikota Makmurkan Rumah Ibadah di Seluruh Indonesia

Prabowo sudah membentuk tim pakar sebagai nanti yang akan memecahkan permasalahan rakyat semua.

“Saya sudah membentuk tim pakar pilihan, nanti merekalah yang akan membantu memecahkan permasalahan rakyat semua, nanti diamana kita akan turunkan harga listrik agar semua tidak ada lagi yang sengsara,” tutup Prabowo. [Efri]