PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dalam rangka mperingati Hari Jadi Kota Bengkulu ke-300 tahun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar Rapat Paripurna Istimewa, Senin (18/3/2019) dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi.

Suasana tampak berbeda pada Rapat Paripurna kali ini, selain suasana ruangan yang sudah dihiasi, dalam paripurna ini juga diawali dengan pemaparan sejarah lahirnya Kota Bengkulu sejak masa kerajaan hingga pembentukannya sebagai Kotamadya. Baidari pun berharap peringatan hari jadi ini menjadi momentum agar Kota Bengkulu menjadi lebih baik.

“Semoga Kota Bengkulu semakin maju baik pemerintahan dan religiusnya,” kata Baidari.

Legislatif, lanjutnya, akan selalu mendukung semua program Pemkot Bengkulu. Baik dari sisi anggaran dan pengawasannya.

“Sejauh ini, kinerja walikota dan wakil walikota sudah nampak bagus. Baik itu bila dilihat dari pembangunan infrastruktur seperti jalan yang sudah mulus, lampu-lampu jalan sudah terang. Begitu juga pada program religiusnya,” papar Baidari.

Ke depan, dia berharap agar Pemkot juga terus berupaya menciptakan lapangan kerja.

“Honorer yang sudah ada jangan dipecat. Tapi harus dimaksimalkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Helmi Hasan menyampaikan Pemkot akan terus berupaya mewujudkan Bengkulu bahagia dan religius.

“Tekad kita, komitmen kita, membawa kebahagian kepada seluruh masyakat,” imbuhnya.

Menurutnya, pembangunan Kota Bengkulu tidak akan terlaksana tanpa dukungan semua pihak.

“Semua program yang dicanangkan pemerintah membutuhkan dukungan kita semua,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan agar semua pemeluk agama memakmurkan rumah ibadahnya. Yang muslim memakmurkan masjid, yang Nasrani memakmurkan Gereja, yang Hindu, Budha dan Konghucu juga memakmurkan rumah ibadahnya.

“Karena tuhan telah menjanjikan kemakmuran suatu negeri diletakkan pada kemakmuran rumah ibadah. Jangan hanya pasar, jalan yang kita bangun, tapi rumah ibadah juga harus kita makmurkan,” jelasnya.

Untuk diketahui, sidang paripurna ini diikuti oleh Angota DPR RI dapil Bengkulu, Aggota DPD RI, Anggota DPRD Provinsi, unsur FKPD Provinsi Bengkulu, dan seluruh pejabat yang ada di Kota Bengkulu. Seluruh pejabat yang hadir dalam kegiatan ini mengenakan pakaian khas daerah dan acara berlangsung dengan menggunakan bahasa daerah Kota Bengkulu.[Efri/Adv]