Pedomanbengkulu.com, Bengkulu – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menggelar sosialisasi pengisian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) bersama Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Bengkulu, Senin (11/3) bertempat di Gedung Auditorium IAIN.

Dr. Hj. Khairiah, M.Pd selaku pimpinan IAIN Bengkulu, mengungkap bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Pegawai PNS (Dosen/Karyawan) dilingkungan IAIN Bengkulu.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu seluruh pegawai IAIN Bengkulu dalam mengisi SPT tahunan secara praktis melalui sistem digital,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Edwin selaku perwakilan KPP Pratama Bengkulu yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini.

“Sistem digital ini diharapkan dapat mempermudah ASN dalam mengisi SPT tahunan tanpa harus mengantri ke kantor pajak yang memerlukan waktu dalam menyelesaikan laporan SPT tahunan,” jelas Edwin.

Selain itu menurutnya, sistem pengisian SPT tahunan secara online ini dapat mengurangi penyimpanan berkas secara manual, sehingga lebih efektif dan efisien.

“Penyampaian SPT secara online bisa dilakukan dimana saja tanpa harus datang ke kantor pajak melalui portal DJP dilaman https://djponline.pajak.go.id/account/login. e-Filling dapat dilakukan secara langsung di website sedangkan pengisian SPT dengan e-form dilakukan dengan men-download formulir SPT untuk kemudian diunggah (upload) dilaman portal DJP,” ujarnya. [Rls/Humas IAIN Bengkulu/Nurhas]