PedomanBengkulu.com,Bengkulu- Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melantik Pengurus Gabungan Eksistensi Masyarakat Ulayat Jam Gadang Bukittinggi Salingka Agam (GEMUJA BSA) di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu (23/3/2019).

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan dalam rangka mewujudkan visi dan misi pengurus Gemuja BSA Provinsi Bengkulu,” ungkap Rohidin Mersyah.

Pada kesempatan ini Gubernur juga berpesan kepada semua pengurus Gemuja untuk menjaga eksistensi dan ketahanan Gemuja selayaknya keluarga sendiri.

Prosesi Pelantikan

“Jagalah eksistensi dan ketahanan Gemuja sama seperti keluarga, yang dibutuhkan adalah soliditas, jika soliditas sudah terjaga maka orang lain tidak akan bisa masuk,” jelas Rohidin.

Di tempat yang sama, Restuyono selaku Ketua Panitia Pengurus Gemuja mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu yang telah meluangkan waktunya untuk melantik secara langsung.

“Dalam pelaksanaan pelantikan ini tentunya banyak pihak yang memberikan support serta bantuan untuk itu kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah, kemudian juga kami berterima kasih kepada keluarga Bukit Tinggi Salingka Agam yang telah memberikan support, dukungan dan pemikiran yang positif dan membangun sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan sukses,” tutur Restuyuno.

Pantauan Pedoman Bengkulu, pelantikan ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan diakhiri dengan penyerahan bendera serta foto bersama. [Tri Purnama Sari]