PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu Amandra Syah Arwan, SH. MH sangat mengapresiasi sistem pelayanan publik yang diterapkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bengkulu. Hal ini disampaikan Kajati ketika menyambangi Kantor Kejari Kota Bengkulu dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker), Selasa (12/3/2019).

Dalam kunjungannya Amandra Syah Arwan, mengatakan pihaknya mengapresiasi dan merasa banggga dengan kreatifitas yang dilakukan Kejari Bengkulu dalam sistem pelayanan publik yang diterapkan.

“Bagus sekali saya senang artinya mereka kreatifnya ada, artinya mereka benar benar membangun dan banyak yang diberikan untuk Kejaksaan, Kejarinya bagus. Ini inovasinya luar biasa, saya rasa nanti untuk ide-ide selanjutnya akan kita pikirkan lagi,” terang Amandra.

Terkait kebanggaan yang diungkapkan oleh Kajati Bengkulu terhadap inovasi yang diterapkan, Kepala Kejari Bengkulu, Emilwan Ridwan, mengatakan dalam apresiasi yang diungkapkan Kajati masih ada catatan kecil yang harus lebih dimaksimalkan.

“Secara umum pelayanan dan kinerja Kejari sudah cukup baik. Penilayan beliau untuk penanganan Pidana Umum (Pidum) dan Pelayanan Pidana Khusus (Pidsus) cukup baik. Memang ada beberapa koreksi yang segera kami selesaikan, mengingat akhir Maret akan datang tim internal dan pengawasan untuk penilaian apakah masuk dalam Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), itu yang menjadi catatan dari beliau,” kata Emilwan Ridwan.

Tim penilaiannya, sambung Emilwan Ridwan, dari Kejaksaan Agung (Kejagung), maka dari itu yang menjadi catatan Kajati agar segera lebih diperkuat lagi pelayanan publik, seperti pelayanan tilang, barang bukti dan pelayanan lainnya yang berhubungan dengan pelayanan publik.

“Kami akan terus mengacu memotivasi diri juga rekan-rekan pegawai untuk terus bekerja full membangun kinerja yang lebih baik lagi di Kejaksaan Negeri,” jelas Emilwan Ridwan.

Diketahui sebelum melakukan kunjungan kerja di Kejari Bengkulu Kajati juga melakukan kunjungan Kerja di Kejari Kabupaten Seluma dan Kajati sangat mengapresiasi kinerja dalam pelayanan publik yang dilakukan kedua Kejaksaan tersebut. [Ardiyanto]