Kondisi lantai dasar Pondok Indah Mall II Jalan Metro Pondok Indah Kelurahan Pondok Pinang Jakarta Selatan (Jaksel), setelah Agusti Purnawan Hidayat melompat dari lantai 3, Senin 11 Maret 2019 pukul 17.45 WIB.

PedomanBengkulu.com, Jakarta — Entah masalah apa yang menyelimuti Agusti Purnawan Hidayat, warga Gang Anggrek RT 07/02 Kelurahan Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kapahiang Bengkulu.

Dia diduga melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari (PIM II) Pondok Indah Mall II lantai 3 Jalan Metro Pondok Indah Kelurahan Pondok Pinang Jakarta Selatan (Jaksel), Senin 11 Maret 2019 pukul 17.45 WIB.

Data terhimpun, akibat dari kejadian ini korban mengalami luka patah pada kaki kiri, luka kepala sebelah kanan dan dada.

Menurut keterangan saksi Septio Saputra Nahida Security, warga Jalan Raya Rasuan Rahayu Jaya RT 05/01 Kelurahan Gunawang Kecamatan Belitang Kabupaten Oku Timur Sumatera Selatan, pada saat dirinya sedang Stanby di LT I Utara PIM II tiba-tiba ada orang terjatuh di depannya di LT dasar yang jatuh dari LT III di depan Clinicue. Setelah itu pihak manajemen maupun security berusaha menolong korban, selanjutnya korban di bawa ke Rumah Sakit Pondok Indah oleh Security PIM II berikut Tim Medis dari Mall.

Sementara Eko Rustono, Security Jalan Agung Raya I RT. 09/03 Kelurahan Lenteng Agung Kecamatan Jagakarsa Jaksel, mengatakan pada saat sedang di Posko PIM I mendapat info ada orang jatuh, selanjutnya mendatangi tempat kejadian dan mengevakuasi Korban ke RS Pondok Indah untuk melakukan pertolongan.

Kejadian ini bermula sekra pukul 17.21 WIB diketahui seorang laki-laki yang meloncat dari Balkon LT III PIM II depan SOGO, hingga jatuh ke Lantai Dasar depan Clinicue SOGO dalam keadaan tengkurap, dengan luka di kepala dan kaki kiri Patah, selanjutnya dilalukan pertolongan oleh Tim medis Mall dan Security Mall dengan bantuan pemberi bantuan oksigen kepada korban dan di bawa ke RSPI.

Berdasarkan data dihimpun, korban mendapatkan pertolongan dan perawatan di RS Pondok Indah namun sekitar pukul 18.50 WIB korban meninggal dunia dan korban divisum di RS Fatmawati. [Ardiyanto]