PedomanBengkulu.com, Seluma – Dalam kunjungannya melihat hasil program kerja Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0425/ Seluma ke Desa Talang Alai Kecamatan Semidang Alas Maras, Kabupaten Seluma, Wasev Mabesad Mayjen TNI Agung Risdhianto M.DA didampingi Danrem 041/Gamas, Kolonel Dwi Wahyudi S.AN. M, Pabanda Bakti Sterdam II/Sriwijaya, Kasiter Korem 041/Gamas Mayor ARM. Budi Satria, Lettu ARH. Andi Akbar, serta Dandim 0425/Seluma Kolonel Inf Wiwit Jalu Wibowo, Kapolsek SAM Iptu Sukari SE, dan turut hadir juga wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, ketua DPRD Seluma Tenno Heika S.Sos, Wakil Ketua II DPRD Selum Okti Fitriani S.Pd, serta unsur Forkopimda Seluma.

Disamping itu,  Mayjen TNI Agung Risdhianto disambut hangat oleh sejumlah tamu undangan serta warga setempat, serta tarian adat persembahan Seluma. Penyambutan tersebut berlokasi di SDN 53 Desa Talang Alai.

“TMMD merupakan program untuk membangun desa terutama di Desa Talang Alai, mulai dari pembangunan fisik hingga bakti sosial terhadap masyarakat, sebagai wujud bentuk sinergisitas TNI dan masyarakat. Hari ini kita jadwalkan untuk berkunjung ke Seluma dan melihat hasil pekerjaan anggota Satgas kita, dan hasilya cukup bagus, disamping itu juga memberikan santunan kepada warga sekitar,” ucap Mayjen TNI Agung Risdhianto M.DA, Kamis (21/3/2019).

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Seluma, Okti Fitriani mengatakan bahwa sangat berterima kasih telah membantu warga Desa Talang Alai untuk mengatasi permasalahan.

“Terutama saat musim penghujan, karena banyak sekali jalan berlumpur, sehingga menyulitkan warga untuk beraktifitas, kalo hujan otomatis banjir sebelum dipasang bronjong disepanjang bantaran sungai tersebut,” kata Okti.

Kendati demikian, Wakil Bupati Seluma yang juga hadir dalam kunjungan Mabes TNI menuturkan pihaknya sangat berterimakasih sudah terjun ke lapangan untuk membantu masyarakat Desa Talang Alai.

“Saya harapkan kerjasama antara pihak TNI dan Pemkab Seluma terus berlanjut, dan atas nama warga Seluma saya ucapkan terimakasih banya,” tutur Suparto.

Setelah selesai mengunjungi beberapa lokasi yang menjadi terget pekerjaan TMMD, tamu undangan makan siang bersama, untuk menambah kedekatan jalinan silaturahmi dan menjaga sinergisitas antara TNI, Pemkab Seluma dan masyarakat. [Wahyu/ADV]