PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, sampaikan orasi ilmiah pada kegiatan Stadium General “Membangun Idealisme dan Integritas Generasi Muda dalam Pembangunan Bangsa” di Gedung Djamaan Nur Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, Kamis (21/3).

Dalam paparannya, Menpora Imam Nahrawi mengajak para mahasiswa untuk memanfaatkan sebaik mungkin perkembangan teknologi komunikasi yang berkembang pesat saat ini.

“Manfaatkanlah sebaik mungkin perkembangan teknologi komunikasi di era digital saat ini kemudian lahirkanlah pemikiran dan ide – ide serta gagasan yang positif, serta saya berharap setelah mengikuti kegiatan ini para Mahasiswa sekalian punya kemauan untuk terlibat langsung di dunia nyata”, pesan Imam Nahrawi kepada Mahasiswa IAIN Bengkulu saat menyampaikan orasi ilmiahnya, Kamis (21/3).

Beliau juga berharap melalui perkembangan teknologi dan komunikasi tersebut mahasiswa dapat memberantas dan memerangi berita hoax yang dapat memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Menpora, Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag, MH, dalam sambutannya meminta agar para mahasiswa cerdas dalam menggunakan teknologi.

“Pembangunan idealisme dan integritas generasi muda dalam pembangunan bangsa dinilai sangat penting karena perkembangan dan tantangan globalisasi,” ujar Rektor.

Peserta seminar

Pantauan Pedomanbengkulu.com, setelah menyampaikan orasi ilmiah, Menpora menyempatkan diri berolahraga bersama Mahasiswa IAIN Bengkulu sembari meninjau fasilitas olahraga yang ada untuk persiapan IAIN Bengkulu menuju PIONIR IX tahun 2019.[Nurhas/Adv]