PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sosok Panca Darmawan seorang pengacara yang sudah sangat familiar di kalangan masyarakat Bengkulu. Pengalaman sebagai seorang pengacara yang sudah ia tekuni sejak puluhan tahun lalu, memberikan banyak pengalaman, rekan, kolega dan aspirasi kepadanya.

Saat ini, Panca Darmawan maju sebagai calon legislatif dari Partai Hanura dengan Daerah Pemilihan Kota Bengkulu. Ia merupakan lulusan Strata Satu Hukum di Universitas Bengkulu tahun 1998. Kiprahnya sudah tidak diragukan lagi, baik rekan satu profesi maupun yang beda profesi. Selain berbekal pengalaman berbagai organisasi, sosok Panca Darmawan memiliki sifat sosial suka menolong. 

“Dalam proses kehidupan kita membutuhkan sosialisasi, dan harus bertemu dengan banyak orang dan membantu banyak orang. Kita tidak tahu pertolongan datang dari siapa, karena itulah saya banyak membantu masyarakat dari semua kalangan, itu hati nurani, tidak bisa saya pungkiri,” ujar Panca saat ditemui dikediamannya di Jalan Sungai Kahayan No 71 Tanah Patah Kota Bengkulu (8/3/2019).

Dari segi pengalaman organisasi, Panca memiliki latar belakang yang tidak diragukan lagi. Modal organisasi inilah yang memancing dirinya untuk maju menjadi anggota legislatif.

Adapun beberapa organisasi yang saat ini masih ia geluti antara lain, ia menjabat sebagai Ketua Serikat Pekerja Transportasi Seluruh Indonesia Bengkulu, Pembina Bahasa Bengkulu Asli, Ikatan Melayu Bengkulu sebagai pengurus, KONI Provinsi Bidang Hukum, Persatuan Olahraga Bilyard sebagai wakil ketua, dan masih banyak organisasi lainnya.

Dengan kondisi masa kampanye saat ini, banyak calon legislatif lain yang mulai tebar pesona, namun hal seperti ini disikapi Panca hanya dengan senyuman.

“Modal itu sudah ia lakukan sebelum yang lain memulai,” tutup Panca optimis. [Fey]