Barang bukti

Pedomanbengkulu.com, Bengkulu — Satuan Anggota Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Teluk Segara Kota Bengkulu dibawah pimpinan Kompol Jauhari patut di acungi jempol.

Pasalnya, pihaknya berhasil meringkus Es (29) warga Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu yang merpakan terduga pelaku pencurian kotak amal Masjid Al-Huda yang berlokasi di Jalan Tutwuri RT 15 RW 3 Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu, Senin (18/3/2019) sekira pukul 11.30 WIB.

Diketahui, dalam melakukan aksinya terduga pelaku mengendarai mobil jenis Ayla BD 1632 CH. Terduga pelaku berhasil diringkus polisi ketika sedang berada di Simpang 4 Nakau, yang mana saat itu pelaku sedang menghitung uang yang diduga hasil dari pencurian kotak amal tersebut sekira pukul 15.45 WIB.

Kapolsek Teluk Segara Kompol Jauhari melalui Panit Reskrim Polsek Teluk Segara Ipda. Alexander, SE mengatakan terduga pelaku ditangkap setelah pihak kepolisian menerima laporan dari masyarakat terkait adanya tindak pidana pencurian kotak amal tersebut. Kemudian pihaknya langsung melakukan penyelidikan dengan didasari keterangan saksi dan penyelidikan mobil milik terduga pelaku yang diduga digunakan dalam aksinya.

“Penangkapan pelaku bermula dari laporan Bendahara Masjid Al Huda. Setelah mengumpulkan saksi-saksi, akhirnya Tim Opsnal mendapatkan ciri-ciri kendaraan roda empat Ayla berwarna merah dengan nomor polisi BD 1632 CH, yang tidak lain milik pelaku. Pelaku berhasil kita amankan sekira pukul 15.45 WIB di Simpang 4 Nakau. Saat itu pelaku sedang menghitung uang yang diduga hasil curian di Masjid Al Huda,” terang Panit.

Saat ini terduga pelaku diamankan di Mapolsek Teluk Segara untuk dilakukan pengembangan.[Ardiyanto]