PedomanBengkulu.com-Bengkulu, Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu turun langsung membersihkan kawasan Pantai Panjang yang merupakan tempat destinasi wisata utama masyarakat Kota Bengkulu.

Dalam acara ini, Dedy Wahyudi menjadi sorotan yang positif bagi masyarakat dan pedagang sekitar Pantai Panjang Kota Bengkulu dalam menggerakkan seluruh ASN Pemkot Kota Bengkulu untuk menjaga kebersihan guna menciptakan kenyamanan.

Dedy Wahyudi menghimbau bahwa setiap warga Kota Bengkulu harus menjaga kebersihan yang ada di sekitar mereka termasuk para ASN Pemkot yang merupakan unsur penggerak Pemerintahan Kota Bengkulu.

“Acara seperti ini haruslah menjadi bagian rutin dari kita semua dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama kepada rekan-rekan ASN yang harus menjaga kebersihan kantor dan lainnya agar nyaman untuk ditempati,” kata Dedy Wahyudi, Jumat (8/3/19).

Menurutnya kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu dipilih sebagai tempat memperingati HPSN, karena dipandang sebagai tempat destinasi wisata utama yang nantinya akan dibangun beberapa auning dan pondok-pondok di sekitar pantai agar terlihat lebih rapi dan indah.

“Nanti kita akan himbau para pedagang yang berjualan di area wisata pantai panjang untuk menjaga kebersihannya, karena itu sangat penting dalam kenyamanan,” ucap dedy.

Pada kesempatan ini, ia juga menyampaikan bahwa acara hari ini merupakan sebagian dari beberapa rangkaian dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bengkulu yang ke-300, dan ia juga berpesan kepada seluruh OPD selingkup Kota Bengkulu untuk ikut menyukseskan hari jadi Kota Bengkulu yang ke-300.

“Karena semua unsur OPD tentu berperan penting dalam membangun sinergitas ke depan untuk menjadikan Kota Bengkulu jauh lebih baik,” pungkaanya.[Asep]