PedomanBengkulu.com, Seluma – Akhir-akhir ini jumlah adanya tindak pidana penyalahgunaan barang haram narkotika semakin menghawatirkan. Kamis siang, (21/3/19) Polres Seluma kembali menggelar Press Release terhadap beberapa tersangka yang terlibat penyalahgunaan narkotika.

Dalam press release tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Res Narkoba Polres Seluma IPTU Rajis Supi SH, dengan menunjukkan beberapa barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan tersangka.

“Hari ini kita gelar press release terhadap beberapa tersangka bersama barang bukti yang sudah kami amankan, dan hari ini keempat tersangka sudah kita hadirkan di sini”, kata Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertadhana S.ik melalui Kasat Res Narkoba Polres Seluma IPTU Rajis Supi SH.

Empat tersangka tersebut yakni BI (27) warga Desa Penago 1 Kecamatan Ilir Talo dengan barang bukti 1 linting jenis ganja yang dikenakan pasal 111 ayat 1 atau pasal 127 ayat 1. EA (36) warga Desa Taba Kecamatan Talo Kecil dengan barang bukti 1 paket besar narkotika, 2 paket kecil narkotika, 9 lembar kertas sebagai pembungkus, dan 1 unit hp yang dijerat pasal 111 ayat 1.

“Masing -masing mereka kita kenakan pasal yang berbeda”, singkat Rajis.

Selain BI dan AE, juga turut diamankan RG (23) warga Kelurahan Sinabung, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu dengan barang bukti 5 paket ganja besar, 3 linting ganja dalam rokok surya, 1 unit hp dan dikenakan pasal 111 ayat 1, dan satu tersangka lainnya yakni RF (36) warga Kelurahan Lempuing, Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu berserta barang bukti 1 unit paket ganja besar, 1 unit hp, 1 buah timbangan, 2 buah lakban, 1 karung putih, dan 1 unit sepeda motor serta dikenakan pasal 111 ayat 1.

“Semua tersangka sudah kita amankan, dan kita kenakan pasal, di samping itu juga akan terus melakukan pengembangan lebih lanjut untuk melakukan penangkapan terhadap gembong-gembong narkoba yang masih berkeliaran, serta diharapkan kepada seluruh masyarakat yang melihat ataupun mengetahui orang-orang pemakai narkoba untuk segera melaporkan ke pihak berwajib”, pesan Rajis.[Wahyu]