Prabowo Subianto dan Helmi Hasan tampak akrab berdialog, Kamis (14/3/2019).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Kunjungan calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto ke Bengkulu benar-benar mengundang antusiasme besar dari warga Bengkulu.

Calon presiden yang diyakini menjadi alternatif untuk Indonesia yang maju dan berdaulat ini nampak berbaur tanpa sekat dengan seluruh konstituennya di Bengkulu yang merindukan perubahan besar dan mendasar.

Dalam kunjungannya ke Bengkulu, Kamis (14/3/2019), Prabowo Subianto juga sempat berdialog dengan Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Ditanya mengenai dialog apa yang dibahas, Helmi menjawab singkat.

“Mengajak memakmurkan rumah ibadah sebagai solusi kemakmuran NKRI,” kata Helmi Hasan yang diamini oleh Prabowo.

Usai bercengkrama dengan Helmi, Prabowo bertatap muka langsung dengan masyarakat Provinsi Bengkulu di Resto Kemuning tepatnya di Jalan Pariwasata, Nomor 09, Pantai Panjang, Lempuing, Ratu Agung, Kota Bengkulu, Bengkulu dengan tema “Prabowo Menyapa Adik Sanak Masyarakat Bengkulu”.

Kunjungan Prabowo Subianto diikuti ribuan massa rakyat dari simpatisan, partai koalisi, dan para kader.

Capres Prabowo Subianto diharapkan dapat memberikan perhatian baik dari sektor ekonomi maupun sektor pariwisata Bengkulu.

Sebelum kunjungan Prabowo Subianto ini, Sandiaga Salahudin Uno yang merupakan Calon Wakilnya telah berkunjung ke Bengkulu beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya ke Bumi Rafflesia, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga didaulat oleh Helmi Hasan untuk memakmurkan rumah-rumah ibadah di seluruh wilayah NKRI.

Pendaulatan dilakukan secara simbolis dengan disematkannya kopiah khas Bengkulu dari kulit lantung kepada Sandiaga Uno di Masjid Jamik Bengkulu.

“Mendaulat saudaraku Sandiaga Uno untuk memakmurkan rumah ibadah di NKRI tercinta karena janji Allah subhanahu wa ta’ala, security and prosperity itu Allah janjikan hanya dalam usaha memakmurkan rumah ibadah,” kata Helmi.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PAN Bengkulu ini menjelaskan, ketika pemimpin di Indonesia ini memakmurkan rumah ibadah, maka Allah akan berikan kemakmuran.

“Satu bangsa yang memakmurkan rumah ibadah, maka Allah akan berikan kepada bangsa itu kemakmuran,” ujarnya.

Pria yang memenangi pemilihan walikota 2028 tanpa kampanye itu berharap usaha memakmurkan rumah-rumah ibadah ini dapat sejalan dengan usaha menjadikan Indonesia sebagai bangsa pemenang dalam naungan rahmat dan keridaan Allah subhanahu wa ta’ala.

“Sehingga NKRI ini dapat menjadi kepingan-kepingan surga dan siapapun yang tinggal di NKRI ini maka dia akan mendapatkan kebahagiaan, saling mencintai, saling menghormati dan saling memuliakan,” demikian Helmi Hasan. [Rudi Nurdiansyah]