PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Pemusnahan Surat suara yang rusak sebanyak 1046 lembar ini rencananya akan dimusnahkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kqbupaten Bengkulu Temgah setelah dilaporkan kepada KPU Provinsi dan KPU RI tersebut.

Sebelum Pemusnahan surat suara ini pihak KPU Kabupaten Bengkulu melakukan pengecekan kembali kekurangan yang akan dikirimkan dan baru disortir ulang untuk memastikan surat suara benar benar pas baru dilaporkan untuk di laporkan kembali ke pihak yang bersangkutan.

Brotoseno mengatakan, “Setelah ada instruksi dari KPU Provinsi baru dilakukan pemusnahan surat suara dan setelah kekurangan surat suara ini diganti yang baru tiba di gudang logistik tersebut,” ujarnya, Selasa (26/03/2019).

“Kekurangan yang diajukan dan dilaporkan Penambahan sesuai kebutuhan yang di ajukan dan ditambah 2 persen untuk per TPS itupun sesuai jumlah surat suara per TPS,” ungkap Brotoseno.

Lanjut Brotoseno Total Surat suara 426.831 surat suara yang dikirim KPU RI termasuk pemilu ulang untuk kabupaten dan Surat suara pemilih ulang nantinya dilakukan sortir kembali sehingga logistik surat suara ini benar benar sesuai kebutuhan dan jumlah mata pilih yang ada di kabupaten Bengkulu Tengah dalam pemilu serentak. [Fey]