Wakil Bupati Rejang, H Iqbal Bastari melakukan pengambilan sumpah jabatan dalam mutasi yang digelar, Rabu (27/3/2019).

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Gerbong mutasi jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah daerah Rejang Lebong kembali bergerak, Rabu (27/3/2019).

Kali ini, sebanyak 130 orang pejabat eselon II, eselon III dan IV dilantik untuk menjalankan tugas dilingkungan kerja yang baru. Setidaknya, terdapat sembilan posisi Kepala Dinas serta satu Kepala Badan berganti.

Pantauan PedomanBengkulu.com, mutasi digelar di ruang pola Kantor Pemerintah daerah Rejang Lebong. Pelantikan pejabat serta pengambilan sumpah jabatan dilakukan secara langsung oleh Wakil Bupati Rejang, H Iqbal Bastari.

“Bekerjalah sebaik – baiknya. Junjung tinggi kepercayaan jabatan yang diamanahkan serta hindarilah perbuatan yang tidak baik,” ujar Wabup.

Selain itu, Wabup juga mengatakan, mutasi merupakan hal yang biasa terjadu di lingkungan ASN untuk penyegaran jabatan serta sebagai wujud evaluasi kinerja dari masing – masing ASN.

“Segeralah berorintasi dengan lingkungan kerja yang baru. Lakukan segera serah terima jabatan sehingga bisa segera melakukan pekerjaan, memberikan pengabdian kepada Masyarakat Rejang Lebong dengan sebaik mungkin untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Wabup.

Sementara itu, 9 posisi Kepala Dinas yang berganti diantaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas P3APPKB dan Kepala Dinas PMD Rejang Lebong. Sedangkan, satu posisi kepala badan yang berganti yaitu Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Rejang Lebong. [Ipank PeBe]

Berikut daftar pejabat dan jabatan baru yang dilantik berdasarkan SK Bupati Nomor 180.201.III tahun 2019 tanggal 26 maret 2019 :

1. Drs. Muradi, Kepala Dinas Dukcapil
2. Khirdes Lapendo Pasju, Kepala Dispora
3. Drs. Noprianto, Kepala Dinas Pendidikan
4. Zulkarnain SE, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Rejang Lebong
5. Drs Darmansyah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup
6. Benny Irawan, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi UKM dan Perindustrian
7. Gunawan S.Sos, Kepala Dinas Perhubungan
8. Ir Amran, Kepala Dinas Ketahanan Pangan
9. Upik Zumratulaini, Kepala Dinas Pariwisata.