Yuvaldo Dimas Pranata dan keluarga

Grand Final Pemilihan Putra Putri Kampus Provinsi Bengkulu 2019 yang telah digelar Selasa kemarin pada 19 Maret 2019 di salah satu Hotel kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu dengan jumlah peserta yang telah berhasil diseleksi sebanyak 15 pasang diharapkan dapat membentuk pemuda yang bisa menjadi penggerak, pemerhati lingkungan sekaligus duta pendidikan.

Saat ini, pembangunan di Bengkulu sedang menggeliat ke arah yang lebih baik.

Untuk itu Bengkulu perlu memiliki generasi muda yang siap turut membangun, mendukung, dan mengawal pembangunan.

Salah satu modal yang diperlukan Bengkulu saat ini adalah pemuda yang siap bergerak bersama memiliki relasi, kolaborasi serta senantiasa aktif menyuarakan semangat dan pergerakan yang positif hingga terciptanya lingkungan dan SDM yang berdaya saing.

Wakil II Pemenang Pemilihan Putra Putri Kampus Provinsi Bengkulu tahun 2019 jatuh pada Yuvaldo Dimas Pranata.

Dia mengaku banyak mendapat manfaat dan bekal dari adanya kegiatan ini.

“Melalui pemilihan duta-duta ini, baik duta pendidikan, pariwisata, literasi dan lainnya dapat dijadikan bekal pemuda dalam mengenali dan membentuk karakter diri saya rasa tergabung dengan teman-teman satu visi misi akan membuat apa yang mustahil bisa menjadi nyata,” ujar Yuvaldo Dimas Pranata.

Tidak hanya menjadi pemenang wakil II Putra Putri Kampus Yuvaldo pernah juara 1 lomba PCTA tingkat Provinsi Bengkulu 2018 dan Bujang Intelegensia Pemilihan Bujang Gadis Bengkulu 2017, jadi memang sudah tidak diragukan lagi jika Yuvaldo keluar sebagai pemenang.

Menurut Duta Humas Polda Provinsi Bengkulu ini, pemuda harus bisa menjadi pionir perubahan dengan aktif dan turut serta di setiap kesempatan sesuai minat dan bakat terutama untuk menjadi motor penggerak kemajuan modal utama adalah mampu menguasai diri serta mengenali diri sebaik mungkin.

Sebagai salah satu penyiar radio Swara Unib dan Presenter TVRI Bengkulu, Yuvaldo merupakan salah satu sosok pemuda yang baik untuk diteladani dan layak dikatakan influencer.

Buyung Kasdi, S.Sos, MM Wakil Pembantu Ketua III STIA Bengkulu juga mengungkapkan rasa bangganya untuk Yuvaldo.

“Saya merasa bangga Yuvaldo membawa nama baik STIA Bengkulu yang saat ini kembali eksis bersaing pada event-event kepemudaan maupun antar perguruan tinggi dari tingkat daerah, nasional hingga tingkat internasional,” ungkap Buyung.

Buyung menyampaikan harapannya.

“Semoga kelak akan banyak pemuda yang juga siap berkontribusi untuk kampus dan lingkungannya melalui segudang prestasi juga life skill yang dimiliki agar SDM khusus nya pemuda Bengkulu bisa menjadi modal percepatan pembangunan,” tutup Buyung Kasdi.

Tri Purnama Sari, Jurnalis Pedoman Bengkulu