Pedomanbengkulu.com, Kaur — Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) terjadi di Kabupaten Kaur, tepatnya di Gang SMKN 1 Kabupaten Kaur. Kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan roda empat jenis Suzuki Ignis warna merah nomor polisi BD 1198 CO dengan kendaraan roda dua jenis Yamaha Mio nomor polisi AG 6841 BV, Sabtu (9/3/2019) sekira pukul sekira pukul 13.00 WIB.

Informasi didapat kecelakaan tersebut bermula ketika kendaraan roda empat yang dikendarai Aswira (38) warga Jalan Cendana GG Mangga Besar RT Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu bersama satu penumpang yang tak lain putrinya bernama Nadia (17) pelajar, berjalan dengan kecepatan tinggi dari arah Bintuhan menuju arah Manna.

Kemudian sesampainya di simpang SMK 1 Kaur kendaraan roda empat tersebut berpapasan dengan kendaraan roda dua yang dikendarai Dewa (15) pelajar, warga SP.1 Muara Sahung yang berboncengan dengan Wulan (17) pelajar, warga Desa Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur yang saat itu baru keluar dari Simpang SMK dan berbelok ke arah Tanjung Iman.

Lantaran diduga sopir kendaraan roda empat tersebut mengantuk dan terlalu mengambil jalur kanan maka kecelakaan lalu lintas tersebut tidak dapat dihindari.

Akibat kecelakaan tersebut pengendara roda dua yaitu Dewa mengalami luka terbuka di kaki sebelah kanan. Sementara Wulan mengalami patah paha dan luka terbuka di paha kanan (luka berat).

Atas luka yang diderita, korban kemudian di bawa ke RSUD Kabupaten Kaur dan akan dirujuk ke Bengkulu.

Kapolres Kaur, AKBP Arief Hidayat melalui kasat lantas polres Kaur IPTU Robets Mashar, saat dikonfirmasi membenarkan terkait adanya kecelakaan lalulintas tersebut. Setelah mendapatkan informasi kecelakaan tersebut pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan evakuasi.

“Iya benar, saat ini korban sudah dibawa ke RSUD Kaur untuk mendapatkan perawatan mesdis,“ Kata Kasat Lantas. [Ardiyanto]