PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Penutupan Iqra Creatifiesta Competition (ICC) kelima di SMA IT Iqra Kota Bengkulu berlangsung semarak, Sabtu,(9/3/2019).

Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Soemarno yang mewakili Gubernur Bengkulu memberikan bantuan sarana dan prasarana.

Acara Penutupan Iqra Creatifiesta Competition (ICC) dengan tema “Menumbuhkembangkan Kreatifitas dan Prestasi Dengan Kearifan Islam” ini juga menampilkan bakat dan kreatifitas siswa yang ditunjukkan melalui pertunjukan dol, angklung, tari gelombang, puisi english, band, akustik, teater tercyduk, tari saman, dan teater devrim.

Komitmen Pemprov Bengkulu dalam bentuk dukungan dan mendorong pembangunan pendidikan berkualitas hingga saat ini terus dilakukan, salah satunya dengan cara pemberian bantuan sarana dan prasarana.

Bantuan sarana dan prasarana pendidikan yang diberikan berupa laboratorium komputer dan peralatan animasi multimedia kepada SMA IT Iqra Kota Bengkulu, sebagai salah satu lembaga pendidikan Islam Terpadu di Bengkulu.

Bantuan laboratorium komputer dan peralatan animasi multimedia ini diserahkan langsung oleh Soemarno kepada Kepala Sekolah SMA IT Iqra Kota Bengkulu.

Soemarno mengatakan, dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana ini dapat menciptakan generasi yang cerdas dan bisa bersaing dalam menggunakan tekhnologi pada perkembangan zaman.

“Penyerahan bantuan sarana prasarana pendidikan ini juga sebagai bentuk komitmen Pemprov Bengkulu menciptakan generasi islami, tangguh dan berdaya saing, sehingga siap menghadapi kemajuan zaman dan teknologi,” jelas Soemarno. [Tri Purnama Sari]