Pedomanbengkulu.com, Bengkulu – Sebanyak 10 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) memperoleh bantuan biaya pendidikan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) peduli pendidikan melalui program Corporate Social Responbility (CSR) BUMN Goes To Campus.

Acara penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh General Manager PLN Wilayah Sumsel Jambi dan Bengkulu, Daryono, di aula lantai 6 gedung Ahmad Dahlan kampus IV UMB, Senin (1/4).

Menurut Daryono, beasiswa ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadap dunia pendidikan, khususnya dalam melahirkan penerus bangsa yang berkualitas.

“Diharapkan melalui kontribusi di bidang pendidikan ini mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia baik untuk Negara Indonesia, khususnya PLN karena kualitas pendidikan yang baik merupakan salah satu faktor utama dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” ujar Daryono, Senin (1/4).

Pada kesempatan yang sama, Rektor UMB, Dr Sakroni M.Pd, sangat mengapresiasi program tersebut.

“Atas nama Universitas Muhammadiyah Bengkulu, saya ucapkan terima kasih kepada pihak PLN atas bantuan pendidikan yang telah diberikan, terkhusus bantuan pendidikan bagi UMB akan dialokasikan untuk pembangunan laboratorium,” kata Sakroni.

Pantauan pedomanbengkulu.com, selain menyerahkan bantuan pendidikan kepada 10 mahasiswa UMB masing-masing senilai Rp 10 juta , PLN peduli juga menyerahkan CSR untuk UMB senilai Rp. 1.268.911.000. [Nurhas]