PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Hari Pertama Ujian nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan MTs Bupati Ferry Ramli dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke 10 SMP dan MTs untuk memantau pelaksanan Ujian Nasional, Senin (22/04/2019) .

Dalam sidak ini Bupati Bengkulu Tengah menyaksikan langsung kesiapan sekolah yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) dari 33 SMP yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah tersebut.

“Sebanyak 2147 orang peserta akan melaksanaan UNBK yang akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 22 sampai 25 April 2019 mendatang. Semua peserta UNBK dipastikan hadir  dan dipastikan tidak ada kandala lagi,” ungkap Ferry Ramli.

Dalam kunjungannya, Bupati Ferry Ramli langsung memantau ke sekolah-sekolah bersama Plt Kadis Dikpora Bengkulu tengah, Saidirman.

Sementara itu Saidir selaku Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Tengah mengatakan bahwa tahun depan target UNBK ada 4 paket komuputer diberikan ke sekolah dan pihaknya memastikan tahun depan tidak ada lagi sekolah tingkat SMP dan MTs yang tidak UNBK,” tutupnya.[Fey]