PedomanBengkulu.com, Seluma- Pemilu 17 April 2019 telah tiba, pesta demokrasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di berbagai tempat. Hal serupa juga dilakukan oleh Bupati Seluma Bundra Jaya dan Istri Helda Hartati yang melakukan pencoblosan di TPS 01 Tanah Abang, Kecamatan Ilir Talo pada Rabu pagi (17/4).

“Hari ini kita melakukan pencoblosan, di samping itu juga sebagai warga negara yang baik kita harus menggunakan hak pilihnya masing-masing”, ujar Bundra, Rabu (17/4/2019).

Usai melakukan pencoblosan, Bundra Jaya juga mengajak masyarakat untuk pergi ke TPS guna melakukan pencoblosan.

“Mari kita ke TPS, gunakan hak suara anda, karena satu suara sangat menentukan masa depan Bangsa pada lima tahun ke depan”, himbau Bundra.

Terpisah, hal yang sama juga dilakukan oleh Ketua DPRD Seluma Tenno Heika melakukan pencoblosan di kampung halamannya berada di Desa Lubuk Sahung, Kecamatan Sukaraja bersama istrinya Nazar Minada di TPS 03 Desa Lubuk Sahung.

Selain itu, melakukan pencoblosan pada pagi hari, dan mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi pada Rabu ini. Serta menyarankan kepada masyarakat untuk tidak melakukan golput.

“Satu suara itu sangat penting, jadi jangan sia-siakan kesempatan ini, terlebih Kabupaten Seluma mempunya TPS yang tidak sedikit, yakni 664 buah TPS. Mari kita sama-sama jadikan pemilu ini yang damai, kondusif tanpa adanya kericuhan”, kata Tenno.

Sementara itu, usai melakukan pencoblosan Ketua DPRD Seluma tersebut kembali ke rumahnya. [Wahyu]