PedomanBengkulu.com – Bengkulu, Untuk memperbaiki pelayanan publik di area Kota Bengkulu, Wakil Walikota Dedy Wahyudi melakukan inspeksi mendadak (sidak) bersama Tim Saber Pungli dari Kejari dan Kapolres di Kantor DPM-PTSP dan Dukcapil Kota Bengkulu, Senin (22/4/2019).

Wakil Walikota Dedy Wahyudi menyampaikan, kunjungannya hari ini untuk melihat pelayanan publik yang ditawarkan kepada masyarakat dan untuk mendeklarasikan bahwa semua perizinan serta pelayanan publik di Kota Bengkulu tidak ada pungli.

“Hari ini kami bersama Pak Kajari kunjungan ke DPM-PTSP dan Dukcapil untuk meninjau masalah pelayanan publiknya, sekaligus memasang banner dan sembari mendeklarasikan berulang-ulang bahwa semua perizinan dan pelayanan publik di Kota Bengkulu itu tidak ada pungli, jika ada pungli langsung laporkan dengan nomor yang ada di lembar pengaduan tersebut,” kata Wakil Walikota.

Dedy menjelaskan, bahwa kegiatan sidak ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan di masing-masing OPD.

“Hari ini kita bersama Pak Kajari, beliau sangat mensuport dan di dukcapil ini kita masih ingat dulu ya disini sempit, semerawut pelayanan tidak maksimal tapi secara perlahan ini sudah membaik,” ujarnya.

Dedy juga menghimbau kepada masyarakat jika ada kelemahan pada pelayanan publik di setiap OPD terkait agar disampaikan ke pihak Pemkot.

“Sampaikan langsung dengan nomor yang tertera di banner atau langsung dengan pihak pemerintah Kota Bengkulu,” tutupnya.[Asep Setiawan/Advetorial]