Pimpinan Gerakan Memakmurkan Satu Juta Masjid di Indonesia, H Helmi Hasan (mengunakan kopiah putih di saf kedua) saat mengikuti salah subuh berjamaah yang digelar pada kampanye akbar Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Ahad (7/4/2019).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Salat tahajud, subuh dan doa berjamaah lintas agama yang digelar pada kampanye akbar Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Ahad (7/4/2019), menunjukkan komitmen besar pasangan tersebut dalam memakmurkan rumah ibadah di Indonesia.

“Baik Pak Prabowo maupun Bang Sandiaga Uno sebelumnya telah diminta oleh Bang Helmi Hasan sebagai pengurus Gemasajid (Gerakan Memakmurkan Satu Juta Masjid di Indonesia) berkomitmen untuk memakmurkan rumah ibadah di seluruh Indonesia. Alhamdulillah komitmen ini telah ditampakkan oleh keduanya dalam kampanye akbar mereka di GBK kemarin,” kata Ketua Harian Badan Pemenangan Provinsi Bengkulu Prabowo-Sandi, Dempo Xler, Senin (8/4/2019).

Calon Legislatif (Caleg) 2019 DPRD Provinsi dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk daerah pemilihan Kota Bengkulu nomor urut satu (1) itu menjelaskan, keduanya bahkan mengundang H Helmi Hasan secara khusus untuk ikut serta dalam kampanye akbar tersebut sebagai pimpinan Gemasajid.

“Artinya pasangan Prabowo-Sandi telah bersepakat untuk menjadikan upaya memakmurkan rumah ibadah di seluruh Indonesia sebagai solusi atas setiap permasalahan NKRI. Ini sebuah capaian besar untuk kebaikan negeri ini. Mari kita lantunkan ratusan juta doa agar Prabowo-Sandi mampu mewujudkannya dengan kekuasaan tertinggi di bumi pertiwi,” ujar Dempo.

Sebelumnya, dalam kunjungan calon presiden nomor urut dua itu ke Bengkulu, Kamis (14/3/2019), Prabowo Subianto menyatakan komitmennya untuk memakmurkan rumah-rumah ibadah di seluruh Indonesia kepada pimpinan Gemasajid, H Helmi Hasan.

Kunjungan Prabowo Subianto diikuti ratusan ribu massa rakyat dari simpatisan, partai koalisi, dan para kader.

Kemudian, Sandiaga Salahudin Uno yang merupakan Wakilnya telah berkunjung ke Bengkulu beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya ke Bumi Rafflesia, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga didaulat oleh Helmi Hasan untuk memakmurkan rumah-rumah ibadah di seluruh wilayah NKRI.

Pendaulatan dilakukan secara simbolis dengan disematkannya kopiah khas Bengkulu dari kulit lantung kepada Sandiaga Uno di Masjid Jamik Bengkulu.

“Mendaulat saudaraku Sandiaga Uno untuk memakmurkan rumah ibadah di NKRI tercinta karena janji Allah subhanahu wa ta’ala, security and prosperity itu Allah janjikan hanya dalam usaha memakmurkan rumah ibadah,” kata Helmi.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PAN Bengkulu ini menjelaskan, ketika pemimpin di Indonesia ini memakmurkan rumah ibadah, maka Allah akan berikan kemakmuran.

“Satu bangsa yang memakmurkan rumah ibadah, maka Allah akan berikan kepada bangsa itu kemakmuran,” ujarnya.

Pria yang memenangi pemilihan walikota 2018 tanpa kampanye itu berharap usaha memakmurkan rumah-rumah ibadah ini dapat sejalan dengan usaha menjadikan Indonesia sebagai bangsa pemenang dalam naungan rahmat dan keridaan Allah subhanahu wa ta’ala.

“Sehingga NKRI ini dapat menjadi kepingan-kepingan surga dan siapapun yang tinggal di NKRI ini maka dia akan mendapatkan kebahagiaan, saling mencintai, saling menghormati dan saling memuliakan,” demikian Helmi Hasan. [Medi Muamar]