Anggota Divisi Penggalangan Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Dita Indah Sari saat berada di tengah-tengah kegiatan Nusantara Bertauhid, di sekretariat DPC PKB Medan, Jalan Denai, Minggu (31/3/2019).

PedomanBengkulu.com, Medan – Anggota Divisi Penggalangan Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Dita Indah Sari, menyatakan optimis pasangan Capres 01 dapat memenangi pemilihan Presiden pada 17 April mendatang di Sumatera Utara (Sumut) dan juga secara nasional.

Hal itu disampaikan Dita Indah Sari yang juga caleg DPR RI dapil Sumut 1 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat ditanyai wartawan, usai mengikuti kegiatan Nusantara Bertauhid, di sekretariat DPC PKB Medan, Jalan Denai, Minggu (31/3/2019).

“Di Sumatera Utara, untuk kawasan pantai barat, pasangan Jokowi-Ma’ruf kita yakini akan menang mutlak dari pasangan Prabowo-Sandi. Sementara untuk kawasan pantai timur, kita juga yakin pasangan 01 dapat menang tipis dari pasangan 02. Sehingga hasil akhirnya Jokowi-Ma’ruf menang di Sumut,” ujar Dita.

Dijelaskannya, kondisi riil saat ini untuk kawasan pantai timur memang masih 50:50 antara Jokowi-Ma’ruf dengan Prabowo-Sandi. Tapi dengan sisa waktu masih ada sekitar dua pekan lagi, pihaknya optimis pada hari H nanti suara pasangan 01 bisa mengungguli suara pasangan 02.

“Di Sumut, kawasan pantai timur menjadi perhatian khusus kita, karena dukungan di daerah ini relatif masih berimbang. Namun ini bukan berarti kawasan pantai barat tidak mendapat perhatian khusus juga lho. Tapi untuk daerah ini memang harus ada kerja lebih. Karenanya kita di TKN juga berharap seluruh partai pendukung, para caleg dan juga tim relawan Jokowi-Ma’ruf semuanya bergerak bersama untuk memenangkan pasangan 01,” paparnya.

Dita meminta seluruh relawan dan partai pendukung untuk menjelaskan ke masyarakat pemilih tentang keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai oleh Pemerintahan Jokowi serta berbagai rencana program kedepan yang akan dijalankan untuk kemakmuran masyarakat dan kemajuan Indonesia.

Disamping itu, para pendukung 01 secara bersama-sama juga harus terus menerus memerangi hoax, fitnah serta isu-isu negatif yang berpotensi dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait adanya survei yang dikeluarkan Charta Politica yang menyebutkan Prabowo-Sandi menang di Pulau Sumatera, Dita tidak menampik sebuah survei yang dikerjakan lembaga survei manapun sebagai sebuah kerja ilmiah.

“Kita hargai semua hasil survei baik itu memenangkan ataupun kalah. Itu bisa menjadi penyemangat bagi para pendukung 01 untuk melakukan kerja-kerja lebih agar Jokowi-Ma’ruf bisa menang. Tapi tidak seluruh daerah di Sumatera Jokowi-Ma’ruf lemah lho,” timpanya.

Secara nasional, Wasekjen DPP PKB ini juga menyatakan, Jokowi-Ma’ruf akan memenangi Pilpres 2019.

“Mungkin di beberapa daerah Jokowi-Ma’ruf kalah dari Prabowo-Sandi, tapi secara nasional 01 akan menang Pilpres. Karena, daerah-daerah yang populasi paling padat penduduk seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, kita yakini kita menang. Apalagi dengan adanya sosok Kyai Ma’ruf yang memiliki basis kuat di NU. Blusukan Muhaimin (Ketua Umum PKB) dan kader PKB semakin menguatkan itu, itu untuk Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dan hampir seluruh lembaga survei juga menyatakan demikian,” sebutnya.

Kemudian untuk Jawa Barat, yang pada Pilpres sebelumnya Jokowi kalah dari Prabowo, pada Pilpres kali ini Dita menyebut pihaknya juga yakin bisa menang di sana dengan banyaknya bergabung tokoh-tokoh berpengaruh di Jabar ke pasangan 01.

Demikian juga untuk daerah Indonesia Timur seperti Manado, Sulawesi, NTT serta Papua, Jokowi-Ma’ruf diyakini akan menang. [Medi Muamar/Rls]