PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Lembaga Pendidikan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) College Bengkulu menggelar Seminar dan Pra kuliah peserta didik tahun akademik 2019/2020 dengan tema “Mewujudkan generasi baru yang profesional dan inovatif”, Senin (22/4) di Hotel Wedika Bengkulu.

Kegiatan ini diikuti oleh 266 peserta didik baru dari 6 jurusan, yakni Komputer Akuntansi, Office Management, Informatika Komputer, Managemen Perhotelan, Sekretaris dan Marketing Bisnis Comunication.

Program Director LP3I Pusat, Masria SE M.Kom menyebutkan Seminar dan kegiatan pra kuliah ini digagas LP3I agar para peserta didik bisa mengenal lingkungan kampus, mengenal satu sama lain serta mengenal bagaimana pembelajaran dikampus nantinya.

“Harapannya, setelah mengikuti kegiatan ini peserta didik kita sudah benar-benar siap secara fisik maupun mentalnya untuk mengikuti kegiatan perkuliahan yang sesungguhnya nanti,” ujar Masria, Senin (22/4).

Pada kesempatan yang sama, Branch Manager LP3I College Bengkulu, Lutfi Aziz SE, Ak saat dimintai keterangan disela-sela kegiatan mengungkapkan bahwa melalui dunia perkuliahan di LP3I diyakini dapat menciptakan generasi muda yang profesional dan inovatif.

“Dengan menerapkan konsep pendidikan berbasis pada link and match antara dunia pendidikan dan industri, Kuliah di LP3I akan menciptakan lulusan yang produktif dan kompeten yang benar benar telah siap untuk bersaing di dunia kerja maupun wirausaha,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Lufti, saat ini LP3I College Bengkulu sedang menjalani proses transisi dari pendidikan informal menjadi formal.

“Saat ini kita sedang mempersiapkan peralihan LP3I Bengkulu menjadi Politeknik, semoga prosesnya dipermudahkan,” tutup Lufti Aziz, SE Ak. [Nurhas]