PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Mun Gumiri Asisten III Pemkab Bengkulu Tengah, Senin (22/4/2019) menghadiri Sosialisasi tentang Penyusunan RKA dan DPA Perubahan tahun 2019. Namun, disayangkan ia mendapati beberapa OPD tidak ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Seharusnya OPD hadir dalam kegiatan sosialisasi penyusunan RKA dan DPA Perubahan tahun 2019 ini agar dapat pemahaman regulasi dalam mengusulkan anggaran untuk OPD tersebut,” ujar Mun Gumiri.

Pihaknya meminta kepada Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan selaku penyelenggara kegiatan Sosialisasi Penyusunan Rencana Kerja Anggaran untuk memanggil OPD yang tak hadir tersebut.

“Karena ini penting untuk OPD itu sendiri,” tambah Mun Gumiri.

Ia berharap penyusunan anggaran nantinya bisa tersusun dengan baik, dan seluruh peserta dapat memahami secara administrasi dalam menggunankan anggaran nanti.

Sementara itu Bambang Irwan Kabag Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Pemda Benteng berharap, kedepannya bagi para penyusun rencana kerja anggaran (RKA) OPD dapat melakukan penyusunan sesuai dengan regulasinya.

“Tujuan untuk memberikan pemahaman APBD Perubahan dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada sehingga anggaran yang di usulkan sesuai dengan regulasi tersebut,” ujar Irwan.[Fey]