Ketua Dewan DPW Provinsi Bengkulu H Helmi Hasan.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Proyeksi kepemimpinan tahun 2019 hingga 2024 mendatang sangat ditentukan dengan hasil keputusan politik rakyat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang.

Sejumlah warga masyarakat Bengkulu menyatakan dukungannya secara kongkrit ke Partai Amanat Nasional (PAN). Dengan kemenangan PAN, warga meyakini pembangunan infrastruktur di Bengkulu akan menjadi gilang gemilang.

Hal ini tampak nyata dari perilaku politik yang ditunjukkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Bengkulu H Helmi Hasan. Sejak pertama kali dilantik menjadi Walikota, Helmi Hasan memang konsen terhadap pembangunan infrastruktur melalui program unggulan 1000 jalan mulus.

“Di bawah jargon APBD untuk Rakyat, Helmi rutin menaikkan anggaran pembangunan infrastruktur secara signifikan. Banyak jalan yang sebelumnya tidak tersentuh, kini dibangun. Misalnya di lingkungan kami, dari tahun 1982 belum tersentuh pembangunan, baru tahun 2018 terealisasikan mendapati pembangunan,” ungkap Ketua RT 2 Kelurahan Lingkar Barat, Hamdi Haryono.

Ia menjelaskan, warga bersyukur sekaligus bangga dengan kinerja kader PAN di Bengkulu.

“Pengerjaan jalan ini pun menjadi mulus, lampunya terang dan jalan berjalur dua. Jalan ini tampak seperti di kota-kota besar yang ada di Indonesia,” ujar Hamdi.

Hal Senada disampaikan salah seorang warga Jalan Flamboyan Raya, Kebun Kenanga Kota Bengkulu, Susi. Susi mengatakan kinerja kader-kader PAN di Bengkulu dalam hal menata dan mempercantik Bengkulu patut diapresiasi.

“Saya anggap program 1.000 Jalan Mulusnya Helmi Hasan dan banyak program-program nyata lainnya benar-benar menyentuh langsung masyarakat,” ujar Susi.

Sementara itu, Nelti salah seorang warga di Perumahan Puri Lestari, Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu turut memberikan komentar. Menurut Nelti, wajah Bengkulu sudah banyak berubah dan kini tampak lebih menarik. Apalagi, Sambung Nelti, perbaikan jalan, gorong-gorong dan pemasangan lampu hias semakin mempercantik wajah Bengkulu.

“Semenjak Helmi Hasan memimpin, dari pandangan saya Pemerintah Kota Bengkulu berhasil dalam membangun Kota Bengkulu. Sangat diacungi jempol, apalagi Pemerintah Kota Bengkulu sudah mendirikan Rumah Sakit yang megah di tengah-tengah jantung kota,” ungkap Nelti.

Meski diapresiasi, Ketua DPW PAN Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, pembangunan infrastuktur seperti jalan mulus ini bukan berkat ia semata, melainkan kerja keras semua pihak, baik tingkat pemerintahan hingga masyarakat sendiri yang tepat dalam menentukan pilihan. [Medi Muamar]