PedomanBengkulu.com,Bengkulu- Dalam rangka memperbaiki kualitas sound system di masjid se Kota Bengkulu, Komunitas Sounds Pro Bengkulu menggelar seminar dan pelatihan sounds system masjid di Hotel Putri Gading Kota Bengkulu, Senin (22/4/2019).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Beni Sound Pro menyampaikan bahwa pihaknya memiliki ide untuk mengadakan seminar dan pelatihan sound system masjid dengan harapkan dapat bermanfaat bagi operator sounds system masjid khususnya masjid-masjid yang ada di Kota Bengkulu sehingga para pengurus masjid memahami teknis mengoprasikan dan mengoptimalkan sounds system dengan baik di masjidnya masing-masing.

“Kami dari Sounds Pro Bengkulu melihat banyaknya sound system masjid yang tidak dirawat, banyak yang rusak, maka kami memiliki ide untuk membuat acara seminar dan pelatihan ini,” ucap Beni.

Pihaknya juga berharap acara ini akan terus berlanjut dan bisa diikuti oleh seluruh masing-masing perwakilan masjid di Kota Bengkulu.

Sementara itu Walikota Bengkulu Helmi Hasan sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan operator dan sound system yang digelar tersebut.

“Pelatihan sangan sangat luar biasa dan tentunya kita harapkan nantinya setiap rumah ibadah yang ada sound system-nya bisa dioprasikan dengan baik,” kata Helmi Hasan.

Helmi juga menawarkan untuk penyelenggaraan kegiatan selanjutnya juga dapat dilaksanakan di Balai Kota dan akan dibantu oleh Pemkot untuk pembiayaan keseluruhannya, sehingga dapat meringankan beban panitia.

“Jadi kendala kepanitian tadi anggaran dana dan sebagainya, bisa kita siasati, tempat bisa di Balai Kota. Kosumsi dan sebagainya bisa diatur sehingga nanti ini baru permulaan dan harapan kita seluruh rumah ibadah sounds system-nya  baik dan bagus,” pungkasnya.

Untuk diketahui acara pembukaan seminar dan pelatihan ini diadakan di Hotel Putri Gading dan dilanjutkan dengan seminar serta pelatihan pada tanggal 23-24 April mendatang di Gedung Aula Dinas Kota Bengkulu dan pihaknya membatasi peserta hanya 35 perwakilan masjid dengan harapan ke depannya sekitar 400 masjid yang ada di Kota Bengkulu bisa mengikuti seminar dan pelatihan.[Asep/Advetorial]