Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengimbau kepada masyarakat Bengkulu Selatan untuk tidak terpengaruh pada ajakan atau provokasi gerakan people power yang akan beraksi untuk menolak hasil rekapitulasi penghitungan suara baik Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Dia mengajak masyarakat untuk menghargai dan menghormati apapun hasil rekapitulasi yang sudah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“KPU ini sudah bekerja secara maksimal, hargai dan hormati hasil rekapitulasi mereka. Saya yakin, mereka tidak akan sembrono melakukan penghitungan suara. Bahkan, kinerja mereka pun bisa dipantau seluruh masyarakat Indonesia, ada lembaga yang juga mengawasi Pemilu yakni Bawaslu,” kata Gundul, sapaan akrab Gusnan Mulyadi.

Orang nomor satu di Bumi Sekundang Setungguan ini sangat mengecam jika sampai terjadi aksi people power di Bengkulu Selatan. Bahkan, ia pun tak segan akan menindak tegas bersama Aparat Penegak Hukum (APH), jika sampai masyarakat yang bergerak dalam gerakan People Power ini.

“Jangan sampai itu terjadi. Saya tegaskan, saya dan bersama semua unsur yang ada di Bengkulu Selatan menolak keras gerakan people power ini,” tegasnya.

Gusnan sangat yakin masyarakat Bengkulu Selatan juga akan berpikiran sama dengannya. Apalagi suasana di Bengkulu Selatan yang notabenenya saat ini damai dan tentram. Jangan sampai, gerakan ini merusak suasana kamtibmas di Bengkulu Selatan.

Disisi lain, ia mengajak masyarakat Bengkulu Selatan untuk bersama – sama meningkatkan iman dan taqwa di bulan ramadlan ini. Bagi yang menjalankan, harus maksimal, bagi yang tidak menjalankan puasa bisa menghormati yang sedang menjalankan puasa.

“Perbedaan itu indah. Marilah sama – sama meningkatkan iman dan taqwa kepada tuhan yang maha esa,” tutup Gusnan. [Apdian Utama/Rilis Media Center BS]