Tersangka Pelaku Pencabulan

PedomanBengkulu.com, Seluma – Sarifuddin (65) warga Kelurahan Dermayu Kecamatan Air Periukan terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian, pasalnya Sarifuddin sudah melakukan tindak pidana persetubuhan anak di bawah umur dan tidak tanggung-tanggung korban dari nafsu bejat pria paruh baya itu hingga empat anak di bawah umur.

“Awalnya salah satu ibu korban melapor ke Polsek, setelah dilakukan pendalaman maka akhirnya pelaku kita ringkus di salah satu hotel yang berada di Kota Bengkulu, dari tangan pelaku didapati beberapa barang bukti, dan petang tadi pukul 16.30 wib pelaku sudah dibekuk oleh unit reskrim polsek sukaraja,” ujar Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertadhana S.ik melalui Kapolsek Sukaraja Iptu Noviaska, Jumat (31/5/2019).

Dijelaskan, sebelum melaporkan NS (40) ibu korban mendapati anaknya TS (15) selalu murung di kamar, kemudian NS berusaha menanyakan kepada temannya DN (15). Kemudian DN menyampaikan bahwa terdapat gambar mesum antara TS dan pelaku tindak pidana persetubuhan di bawah umur tersebut.

“Setelah ditanyakan kembali oleh NS, akhirnya TS mengakui bahwa gambar mesum tersebut antara dirinya dan pelaku. Untuk korban bukan hanya satu, melainkan sudah ada empat orang dengan modus diberikan uang jajan”, Jelas Noviaska.

Lanjutnya, dugaan sementara pelaku melakukan penyimpangan seksual yakni sudah melakukan persetubuhan dengan anak di bawah umur.

“Atas perbuatan tersangka dikenakan kurungan hingga 15 tahun penjara dan dijerat dengan pasal 81 ayat 1 subsider pasal 81 ayat 2 jo pasal 76D dan E RI No.35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI NO.23 tahun 2002 perlindungan anak,” tambah Noviaska.

Sementara itu, pihaknya kembali menghimbau bagi orang tua untuk ikut peran aktif dalam mengawasi pergaulan anaknya terlebih dengan diberikan bekal ilmu agama.

“Saat ini memang sudah marak terjadi, jangan sampai terjadi kembali”, singkat Noviaska.
[Wahyu]