PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Setelah hampir enam bulan lebih berjuang dalam kontestasi pemilihan umum calon anggota legislatif DPRD Kota Bengkulu dapil 1 wilayah Muara Bangkahulu, Teluk Segara dan Sungai Serut, caleg terpilih Dediyanto dari Fraksi PAN menggelar acara Tausyiah, Doa Syukur dan buka bersama di kediamannya di Perumnas Blok C RT 17 samping masjid Arrahman Rawa Makmur Kelurahan Muara Bangkahulu, Selasa (14/5/2019).

Adapun prosesnya dari hasil perhitungan pleno KPU didapati Dediyanto mendapatkan suara sebanyak 2.035 suara dan masuk dalam dewan terpilih di DPRD Kota Bengkulu.

“Alhamdulilah atas bantuan masyarakat sudah mempercayakan saya untuk duduk sebagai wakil rakyat Kota bengkulu, dan saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Bengkulu terkhusus dapil satu dan tim simpul yang sudah bekerja keras dari rumah ke rumah selama 6 bulan lebih,” kata Dediyanto.

Sebagai rasa syukurnya, lanjutnya, pihaknya menyelenggarakan tausyiah, doa syukur dan buka bersama sebagai rasa terimakasih kepada Allah melalui perantara masyarakat Kota Bengkulu dalam proses perjuangannya.

“Alhamdulillah atas kehendak ridho Allah subhanahu wa ta’ala yang di dalamnya ada doa dan bantuan masyarakat dalam perjuangan kemarin, maka hari ini saya menyelenggarakan tausyiah, doa syukur dan buka bersama sebagai rasa syukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala,” ungkapnya.

Diketahui dalam acara tausyiah tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, caleg Fraksi PAN terpilih DPRD Provinsi dapil Kota Bengkulu Dempo Xler, caleg fraksi PAN terpilih DPRD kota dapil 2 Suprianto dan tim pemenangan serta masyarakat dari Muara Bangkahulu, Sungai Serut dan Teluk Segara.

Untuk diketahui, Dediyanto merupakan sosok aktivis yang gemar bergelut dengan ide dan praktek kerakyatan.

Dalam sejarah reformasi, Dediyanto juga merupakan salah satu aktivis jalanan yang terlibat aktif dalam berbagai demonstrasi.

Terpilihnya Dediyanto melengkapi jajaran mantan aktivis jalanan yang masuk ke dalam parlemen di Bengkulu seperti Dempo Xler, Teuku Zulkarnain, Usin Sembiring dan lain-lain.

Kehadiran Dediyanto kelak di DPRD Kota Bengkulu juga memperkuat posisi politik PAN yang keluar sebagai pemenang di Kota Bengkulu. [Asep Setiawan]