PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu meminta Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah segera mengerucutkan dua nama yang akan diusulkan menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Bengkulu. Hal ini dikatakan langsung oleh Ihsan Fajri selaku Ketua DPRD Provinsi Bengkulu.

“Kita berharap secepatnya untuk nama-nama tersebut dikerucutkan karena dengan adanya Wakil Gubernur pasti itu akan membantu kegiatan Gubernur , mungkin dalam hal-hal Gubernur yang belum bisa ada wakil ,” kata Ihsan Fajri, Senin (20/5/2019).

Sejak tanggal 6 Mei 2019 DPRD Provinsi Bengkulu telah melayangkan surat agar Rohidin Mersyah selaku Gubernur Bengkulu agar segera mengirim dua nama calon Wakil Gubernur. Adapun batas waktu yang diberi untuk menyerahkan dua nama tersebut adalah 15 hari dari surat dilayangkan oleh DPRD provinsi Bengkulu.

Lanjut Ihsan Fajri, dengan adanya Wakil Gubernur, memungkinkan untuk membantu Gubernur sehingga dapat mempercepat pembangunan yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Minimal nantikan ada jawaban dari Gubernur Bengkulu, apakah bentuk jawaban itu ya sama-sama kita lihat nanti apa yang akan disampaikan oleh Gubernur,” tambahnya.

Dilain pihak, sebelumnya Rohidin mengaku baru menerima tiga nama calon Wakil Gubernur Bengkulu dari Partai Politik, sedangkan Nasdem belum mengirimkan. Tiga partai yang telah mengusulkan nama calonnya antara lain Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PKPI dan Hanura. Infonya, Hanura mengusulkan Muslihan, PKB mengusulkan Herliardo dan PKPI mengusulkan Hermedi Rian.

“Saya baru menerima tiga nama dari tiga partai, yang belum mengusulkan Partai Nasdem,” Rohidin.

Gubernur Rohidin juga berharap ke empat Partai Politik pengusung agar segera memutuskan memutuskan dua nama calon Wakil Gubernur untuk segera diserahkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Derah. [Medi Muamar]