PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Bahasa Inggris menjadi salah satu pelajaran yang tidak mudah dikuasai oleh anak. Tidak hanya anak, bahkan orang dewasa pun cukup kesulitan untuk membuat Bahasa Inggris mudah dipelajari. Namun pentingnya Bahasa Inggris untuk investasi masa depan anak membuat pelajaran bahasa yang satu ini harus diajarkan sejak dini.

Selama ini sekolah telah memberikan fasilitas belajar Bahasa Inggris yang sebenarnya lebih dari cukup untuk membantu anak. Sayangnya belajar Bahasa Inggris di sekolah tidaklah semudah yang dibayangkan. Suasana belajar di sekolah yang kurang kondusif seringkali membuat penyerapan materi terhambat. Karena itu, memanggil guru Bahasa Inggris secara privat dapat menjadi salah satu solusinya.

Salah satu keuntungan memanggil guru privat Bahasa Inggris ke rumah adalah terciptanya suasana belajar yang lebih baik. Suasana belajar dengan jumlah peserta belajar yang lebih sedikit akan membuat suasana belajar lebih terkendali. Selain itu dengan suasana belajar yang lebih privat, anak menjadi tidak merasa malu untuk bertanya mengenai kesulitannya. Sehingga guru dapat membantu apapun kesulitan yang dihadapi anak saat belajar.

Selain itu belajar di rumah juga memungkinkan pembelajaran yang lebih efektif. Karena guru dapat memantau perkembangan anak lebih baik dibandingkan guru sekolah. Hal ini membuat guru dapat mengetahui dengan baik kekurangan dan kelebihan anak. Sehingga treatment yang tepat dapat dilakukan saat belajar. Lebih dari itu memanggil guru les privat ke rumah juga menguntungkan bagi orang tua, karena anda tidak perlu mengantar anak datang ke tempat kursus Bahasa Inggris.

Salah satu orang di Provinsi Bengkulu yang menyediakan layanan belajar privat Bahasa Inggris adalah Edward Sebastian, ia siap membantu anda yang membutuhkan guru privat yang bisa datang ke rumah ataupun ke kantor.

“Kita memiliki SMA berkualitas di Provinsi Bengkulu, ada SMA 5 Bengkulu, SMA 2 Bengkulu, SMA 1 Curup, dsb. Saya selalu siap mengajar lulusan-lulusan berbakat dalam skill Bahasa Inggris secara privat. Entah untuk ujian SBMPTN, atau untuk kuliah di luar negeri,” ujar Edu kepada PedomanBengkulu.com beberapa waktu lalu.

Wilayah yang dilayani sementara ini mencakup Kota Bengkulu, Kepahiang, dan Curup. Untuk info lebih lanjutnya cukup w.a Edward melalui nomor 0818888720.[Nurhas]

Berikut profil Edward Sebastian.

Lahir di Jakarta 40 tahun silam, dirinya sangat menyukai bahasa asing dan membaca, khususnya geografi dan sejarah.

Setelah lulus dari SMA Pangudi Luhur Jakarta, Edward melanjutkan studinya di AMC, Australia dan kembali ke Indonesia pada 2002 yang lalu, Edward ingin membantu siswa-siswa di Jakarta yang ingin kuliah sarjana atau magister ke luar negeri. Ini dilakukannya dengan bimbingan TOEFL dan IELTS secara privat.

Edu, panggilannya, menyampaikan ‘Semasa SMA pun teman yang hendak melanjutkan kuliah ke negara seperti Amerika Serikat juga sering minta diajarkan TOEFL.

Supaya SDM bahasa Inggris di daerah juga fluent, pada 2005, Edu memilih Bengkulu sebagai tempat barunya, bahkan berkeluarga di sini.