PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Bersamaan dengan apel pagi, Gubernur bengkulu Rohidin Mersyah melakukan pencanangan Zona Integritas (ZI) pada Provinsi Bengkulu yang dilakukan secara simbolis dengan penandatangan fakta integritas oleh perwakilan kepala OPD di Lapangan Kantor Gubernur, Rabu (22/5/2019).

Menurut Rohidin, Zona Integritas ini ditujukan untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas layanan publik.

“Semoga dengan dicanangkan Zona Integritas ini dapat mencegah korupsi dan dapat meningkatkan khualitas layanan publik,” kata Rohidin.

Program pencanangan ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Biroksi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK / Menuju WBBM.

“Ini akan menjadi bahan percontohan penerapan pada unit kerja / satuan kerja lainnya, serta sejalan dengan Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2012 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Pemerintah, yang targetnya adalah tiga sasaran hasil utama yaitu: Peningkatan kapasitas akuntabilitas organisasi, Pemerintah yang bersih dan bebas KKN, dan Peningkatan Pelayanan Publik,” tutupnya. [Medi Muamar]