Jenazah Alm Subono (56) saat akan dibawa ke Mobil Ambulance

Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Subono (56) jemaah Suluk di Surau Tazkiyyatun Nafsi Tarekat Naqsabandiyah Desa Tanjung Besar (Bengkenang) Kecamatan Manna meninggal dunia. Jemaah Suluk asal Jl. Mujair Rejosari Kecamatan Pangkal Balam (Pangkal Pinang) Provinsi Bangka Belitung ini meninggal usai melaksanakan ibadah salah dzuhur, Rabu (15/15/2019).

Data terhimpun, kronologis kejadiannya bermula saat Subono tengah melaksanakan salat Zuhur berjamaah di Surau Tazkiyyatun Nafsi Tarekat Naqsabandiyah. Saat sedang melaksanakan Salat tiba-tiba Subono terjatuh dan pingsan. Pihak pengurus Tarekat Naqsabandiyah bersama jemaah lainnya sempat membawa yang bersangkutan ke Rumah Sakit. Namun takdir berkata lain, nyawa korban tidak bisa terselematkan lagi.

Informasi yang didapat, Almrahum sebelumnya memang memiliki riwayat sakit diabetes dan asam urat. Sejak tanggal 12 Mei yang bersangkutan mengalami sakit dan susah berjalan.

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi beserta Camat Manna, Yuhil Dani turun ke lokasi dan ikut menyalatkan jenazah Almarhum. Sekira pukul 16.30 WIB jenazah dipulangkan ke Bangka Belitung dengan menggunakan ambulance Puskesmas Manna. [Apdian Utama]