PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Seperti diketahui bersama sampai saat ini kursi Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Bengkulu masih mengalami kekosongan. Namun, isu yang berkembang saat ini dua nama sudah mengerucut yaitu Muslihan DS dari Hanura dan Rusli Yakub dari NasDem.

Terkait ini Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat diwawancarai, Jumat (31/5/2019) mengatakan belum menerima usulan nama calon Wakilnya secara tertulis dari empat Partai pengusung.

“Saya secara tertulis belum, tapi memang informasi berkembang katanya sudah ada kesepakatan dari empat Partai pengusung,” ujar Rohidin.

Rohidin mengatakan ia sangat menyambut baik dan partai pengusung segera menyerahkan nama yang bakal menjadi wakilnya jika memang sudah disepakati.

“Saya tentu menyambut baik, saya kira disegerakan saja disampaikan ke saya kalau memang sudah ada kesepakatan dua nama itu sehingga nanti dapat berproses melalui Paripurna di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk dipilih siapa yang menjadi wakil Gubernur sesuai amanat masyarakat dan Partai pengusung,” terang Rohidin.

Diketahui sebelumnya, DPRD Provinsi Bengkulu sudah mendesak agar segera mengerucutkan dua nama jika tidak segera maka pihaknya akan mengirimkan surat kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Politik. Apabila tidak juga kunjung disampaikan dua nama calon Wagub tersebut, DPRD akan menyurati pimpinan Partai Politik pengusung di tingkat pusat.

Perlu diketahui, nama calon Wagub dari partai pengusung yakni Muslihan dari Hanura, Herliardo dari PKB, Hermedi Rian dari PKPI, Rusli Yakub dan Dedi Ermansyah dari Nasdem. [Ardiyanto]