PedomanBengkulu.com, Seluma – Mobil dinas mantan Ketua DPRD Seluma non aktif Husni Thamrin dengan Nomor Polisi BD 3 P jenis Pajero Sport bakal ditarik paksa oleh Pemkab Seluma dengan menggandeng Jaksa dan Kepolisian. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Seluma, Irihadi.

“Itu aset milik Pemkab Seluma, walau bagaimanapun bentuknya tetap harus dikembalikan bagi yang memegang mobnas tersebut. Saat ini Pemkab sudah bekerja sama dengan kejaksaan serta aparat kepolisian untuk menarik mobnas itu”, tegas Irihadi, selaku Sekda Seluma, Senin (20/5/2019).

Penarikan paksa tersebut dilakukan mengingat yang bersangkutan sudah diperingatkan beberapa kali, namun tidak dihiraukan. Di samping itu, terdengar adanya perjanjian mantan Ketua DPRD Seluma Husni Thamrin dan Ketua DPRD Seluma yang saat ini dijabat oleh Tenno Heika yang bersedia untuk memberikan konpensasinya setiap bulannya sebesar 20 juta rupiah hingga batas masa jabatan.

“Pemkab tidak mau ikut campur, itukan masalah pribadi mereka, yang jelas mobnas itu aset milik Pemkab Seluma. Di sisi lain selangkah lagi segera kita akan mengadakan rapat koordinasi untuk penarikan mobnas tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, diketahui hingga saat ini mobnas BD 3 P belum diketahui keberadaannya.[Wahyu]