PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara –┬áPimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Bengkulu melalui Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDCM) menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Pukur Kecamatan Air Napal dan Desa Jago Bayo Kecamatan Lain Kabupaten Bengkulu Utara Minggu, (19/5/2019).

Agus Widianto selaku koordinator MDMC Provinsi Bengkulu mengatakan bahwa bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian organisasi Muhammadiyah terhadap korban banjir yang di Bengkulu Utara.

“Saat kejadian bencana kemaren kita sudah menurunkan tim untuk melakukan pendataan terkait apa saja yang masih dibutuhkan oleh korban banjir di Bengkulu Utara dan hari ini bantuan tersebut kita berikan, adapun bantuan yang kita serahkan antara lain ambal untuk masjid, Al-Quran, Iqro dan beberapa buah buku dan barang tersebut kita peroleh berkat kerja sama MDMC dengan Indoqcem 2,” ungkap Agus.

Ditambahkan Ketua Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Utara Evi Kusnandar yang juga ikut hadir saat pemberian bantuan mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pendataan terhadap korban banjir di beberapa wilayah Bengkulu Utara.

“Hari ini pihak MDMC sudah memberikan bantuan di Desa Pukur dan Jago Bayo tidak menutup kemungkinan ada wilayah lain yang masih membutuhkan,” ujar Nandar.

Sementara itu Kades Desa Jago Bayo Nanungci sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Muhammadiyah.

“Bantuan sebenarnya udah banyak masuk, cuma untuk kebutuhan mesjid masih minim, untung hari ini kami menerima bantuan dari Muhammadiyah, semoga ini dapat bermanfaat untk kita semua,” pungkas Nanungci.[Evi Kusnandar]