PedomanBengkulu.com,Bengkulu- Dampak banjir yang melanda Kota Bengkulu beberapa minggu lalu masih dirasakan masyarakat terkhusus masyarakat Kelurahan Sawah Lebar yang memiliki sumur untuk kebutuhan air bersih sehari-hari. Mendengar banyaknya keluhan yang dirasakan masyarakat Wahana Muda Indonesia (WMI) berinisiatif membantu melakukan giat kerelawanan pengurasan sumur warga korban dampak banjir di RT 28 RW 07 Kelurahan Sawah Lebar, Rabu (15/5/2019).

“Siang hari ini kami dari WMI melakukan giat kerelawanan pengurasan sumur warga korban dampak banjir beberapa hari yang lalu,” kata Dempo Xler selaku penggagas WMI saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, akibat dampak banjir yang melanda cukup besar membuat sumur warga yang digunakan mengalami kerusakan seperti bau dan berlumpur.

“Kita melihat sumur warga yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari mengalami kerusakan berupa lumpur dan bau berminyak,” ungkapnya.

Atas dasar keluhan masyarakat itulah lanjutnya, WMI menurunkan relawan untuk membantu pengurasan sumur, sehingga nantinya warga bisa memperoleh air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Oleh karena itu kami dari WMI menurunkan relawan untuk membantu pengurasan sumur warga dan kami berharap warga bisa mengakses air bersih lagi seperti biasanya,” tutupnya. [Asep Setiawan]