PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menargetkan pembangunan ruas Tol Bengkulu-Lubuk Linggau pada bulan Juni sudah Groundbreaking atau peletakan batu pertama.

Maka ia meminta kepada pihak terkait agar mempercepat proses pembebasan lahan untuk pembangunan proyek Jalan Tol Bengkulu—Lubuk Linggau.

Hal ini disampaikan Rohidin didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti saat memimpin rapat bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Bengkulu, bertempat di Ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur, Senin (6/5/2019).

“Pastikan Juni target kita harus groundbreaking, tidak boleh mundur jika perlu nginap di Kebun Sawit,  ini bentuk kesungguhan kita, Clear Tol harus jalan,” tegas Rohidin.

Rohidin juga meminta agar pemantauan soal perkembangan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pelabuhan Pulau Baii dilakukan secara melekat dan terus berkoordinasi ke Pelindo serta Kementerian Keuangan agar KEK Pulau Baai dapat terealisasi demi peningkatan ekonomi Provinsi Bengkulu.

“Ini tidak boleh diam, ibarat orang jika terus diingatkan pasti akan aktif lagi, akan semangat lagi,” jelas Rohidin.

Disisi lain, terkait bencana alam banjir dan longsor yang melanda Provinsi Bengkulu, Rohidin menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk sama-sama turun melihat kebutuhan masyarakat, baik dalam pembersihan sisa bencana menggunakan alat berat, ruang kelas ataupun bantuan bibit bagi masyarakat yang terkena dampak bencana.

“Respon seperti ini yang dibutuhkan oleh masyarakat ketika bencana, hingga nanti kita mampu mengembalikan kondisi masyarakat kita pada posisi sepeti sebelum bencana,” terang Rohidin. [Ardiyanto/Advetorial]

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menerima audensi Manager Proyek Divisi Tol PT. Hutama Karya Hasan Turcahyo di rumah dinas Wakil Gubernur
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Dan Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono Saksikan Penandatangan
Mewakili Gubernur Bengkulu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri hadir dan pimpin Sosialisasi Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Jalan Tol Lubuk Linggau – Curup – Bengkulu Tahap I.