PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara –Dari┬áperkembangan politik yang ada sekarang dapat dipastikan bahwa Bupati aktif Bengkulu Utara Ir Mian akan mengulang kembali sukses dalam melanjutkan kepemimpinannya menjadi orang nomor 1 di Bengkulu Utara.

Hal tersebut dibuktikan dengan racikan bumbu politiknya, Mian mampu mengantarakan PDI Perjuangan menjadi pemenang Pemilu di Bengkulu Utara.

Dari kandidat-kandidat yang bakal menjadi pesaing Mian seperti Wabup Arie Septia Adinata akan berat mengahadapi incumbent.

“Arie minim prestasi, dari hasil pileg bisa di gambarkan bahwa arie masih lemah dalam berpolitik yang mana Partai Nasdem yang ia pimpin dulu ada 5 kursi di parlemen sekarang turun menjadi 3 kursi dan tidak progres yang signifikan dilakukan oleh Arie selama menjadi Wabup, kalau pun dipaksakan pekerjaan Arie cukup berat,” Ujar mantan Ketua KONI Bengkulu Utara Irwandi Zulfa, S.Ip Rabu, (8/5/2019).

Hal senada juga di sampaikan Ketua PDPM Bengkulu Utara Evi Kusnandar bahwa dengan tidak adanya tokoh yang mampu merangkul kekuatan yang ada dapat dipastikan Mian akan menang mudah untuk periode ke 2.

“Bengkulu Utara ini majemuk, ada Suku Jawa, Rejang, Pekal, Selatan dan banyak lagi lainnya, dalam hitungan-hitungan yang ada pak Mian di prediksi menang mudah, dari kelompok Rejang ada Ketua Forum Masyarakat Rejang (FMR) Buyung Satria, jangan kan untuk maju menjadi Bupati, pileg aja beliau gagal menjadi dewan kembali. Dari tokoh Pekal ada Yurman, pada saat Pilkada yang lalu saja beliau tidak mampu melawan kekuatan pak Mian,” terangnya.

Namun, menurutnya politik tetap saja bersifat statis dan dinamis, sehingga bisa saja sewaktu-waktu dapat berubah.

“Namun politik itu statis dan dinamis, situasi bisa berubah tergantung keadaan serta strategi yang dimainkan masing-masing individu yang sedang bertanding,” tutup Nandar.[Evi Kusnandar]