PedomanBengkulu.com, Bengkulu —Anggota Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kota Bengkulu dan Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0407 Kota Bengkulu bersama para Bhayangkari dan para Persatuan Istri Prajurit (Persit) membagikan ratusan bungkus takjil buka puasa untuk pengendara roda dua maupun roda empat yang melintasi depan Mapolres Kota Bengkulu, Rabu (15/5/2019).

Pantauan PedomanBengkulu.com, mereka tampak semangat membagikan satu demi satu bungkusan yang berisi takjil kepada pengendara meskipun diguyur hujan.

Kapolres Kota Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo mengatakan pembagian takjil tersebut merupakan agenda rutin program berbagi Polres Kota Bengkulu. Takjil yang dibagikan tersebut kurang lebih sekitar 400 kotak takjil. Program berbagi di bulan Ramadhan tersebut menggunakan anggaran sumbangan yang di salurkan para Anggota Polres Kota Bengkulu.

“Ini merupakan kegiatan Ramadhan berbagi, disini kita bersama-sama dengan TNI Kodim 0407 Kota Bengkulu, beserta Bhayangkari dan juga Persitnya. Takjil ini menyasar masyarakat sekitar, pembagian takjil ini Insya Allah akan rutin dilakukan,” ungkap Kapolres.

Sementara, Nurmala, salah satu pengendara yang mendapatkan takjil sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan Kodim Kota Bengkulu dan Polres Kota Bengkulu. Ia berharap pembagian takjil tersebut akan secara ruti dilakukan karena kegiatan tersebut sangat menbantu dan bermanfaan bagi pengendara terutama yang rumahnya jauh.

“Pembagian takjil ini dapat rutin dilakukan. Karena sangat membantu para pengendara yang sedang melintas terutama yang rumahnya jauh. Ini bisa bantu yang tinggalnya jauh kalau berbuka dijalan sudah ada takjil,” terangnya.[Ardiyanto]