PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Pasca pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tingkat Provinsi yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa hari lalu. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu Brigjen Pol Supratman memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 di Provinsi Bengkulu yang berjalan lancar, aman dan damai.

Kapolda Bengkulu, usai selesai Pleno di Hotel Santika beberapa hari lalu mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu atas terselenggaranya Pemilu serentak yang aman, damai dan berjalan kondusif.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu, kegiatan Pemilu kita Alhamdulillah sudah selesai mulai dari tingkat TPS, tingkat PPK, kemudian KPU Kabupaten atau Kota dan pleno tingkat KPU Provinsi. Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat TNI/Polri, seluruh Pam TPS yang saling bahu membahu, bahkan sampai ada korban yang meninggal dunia, kita turut prihatin dan semoga khusnul khotimah. Untuk KPU dari tinggkat bawah sampai tingkat atas juga saya ucapkan terima kasih. Ini adalah kerja kita semua dan sampai saat ini Provinsi Bengkulu masih sangat-sangat kondusif,” ungkap Kapolda.

Kapolda menanmbahkan meskipun Pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat Provinsi dan pusat untuk Provinsi Bengkulu sudah selesai, namun pihaknya tetap berkewajiban mengamankan kantor KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).[Ardiyanto]